Produk Cacat, General Motors Tarik 2,7 Juta Unit Mobil

Produk Cacat, General Motors Tarik 2,7 Juta Unit Mobil
Chevrolet Malibu, salah satu produk General Motors yang ditarik dari pasar. Foto Getty images

jpnn.com - NEW YORK--Produsen mobil Amerika, General Motors kembali mengumumkan penarikan atau recall atas 2,7 juta kendaraan produknya. Sebagian besar produk itu memiliki cacat di pengereman.

"Penarikan ulang ini memengaruhi sejumlah model dan memakan biaya sekitar USD 200 juta," kata Kepala Keamanan GM Jeff Boyer kepada BBC.

Bulan lalu GM juga terpaksa merogoh USD 1,3 miliar untuk menutupi biaya penggantian saklar pengapian yang rusak di 2,6 juta unit mobilnya. "Kami telah melipatgandakan usaha untuk mempercepat dan menyelesaikan berbagai masalah yang ada," sambungnya.

Sekitar 2,44 juta mobil yang ditarik merupakan Chevrolet Malibu dan Malibu Maxx, Pontiac G6 dan model Saturn Aura di Amerika Serikat.

Sedangkan cacat yang ada bisa mengakibatkan lampu rem tidak bekerja saat pengemudi mengerem. Dan sebaliknya, lampu menyala justru ketika tidak melakukan pengereman.

"Cruise control dan kontrol traksi mungkin juga akan terpengaruh," sambungnya.

Dari beberapa keluhan, menurut GM ada 13 kejadian kecelakaan dan dua luka-luka sebagai akibat dari kesalahan teknis tersebut. (esy/jpnn)


NEW YORK--Produsen mobil Amerika, General Motors kembali mengumumkan penarikan atau recall atas 2,7 juta kendaraan produknya. Sebagian besar produk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News