Produk dan Layanan Baru BRI di HUT ke-118

Produk dan Layanan Baru BRI di HUT ke-118
Produk dan Layanan Baru BRI di HUT ke-118

jpnn.com - JAKARTA - Bertepatan dengan perayaan HUT Bank Rakyat Indonesia (BRI) ke 118 yang jatuh pada hari ini, Senin (16/12), BRI terus berekspansi dan memperluas layanan kepada nasabah dengan mengenalkan sejumlah layanan baru.

"Layanan yang diberikan bermacam-macam, ada layanan jasa Trust BRI, layanan Britama Valas, layanan Branchless banking, layanan E-banking Lounge BRI," ujar Corporate Secretary BRI Muhamad Ali di Jakarta, Senin (16/12).

Layanan Trust BRI ini kata Ali, sudah dipercaya nasabah untuk mengelola aset perusahaan. "Saat ini BRI mendapat kepercayaan mengelola aset trustee senilai Rp 9,9 triliun dari 9 nasabah. BRI menjadi bank pertama yang memperoleh ijin layanan jasa Trust dari Bank Indonesia," terangnya.

Layanan unggulan lainnya yakni Britama Valas, di mana produk simpanan pihak ketiga dalam bentuk valuta asing yang terdiri dari lima mata uang yaitu, USD, AUD, SGD, CNY, dan EUR.

Beberapa fitur yang baru diperkenalkan diantaranya Ali menyebut nasabah dapat melakukan transaksi informasi saldo, tarik tunai di ATM BRI dan bank lain serta penarikan uang di luar negeri. Bahkan lanjut Ali, nasabah BRI juga dapat melakukan transfer maupun transaksi over booking di ATM BRI, sehingga nasabah tidak perlu antri di teller.

"Kartu Debit BritAma Valas juga dapat digunakan untuk transaksi belanja di dalam dan luar negeri, dengan target nasabah adalah nasabah existing maupun nasabah baru," ucap Ali.

Selain itu, BRI juga menggenjot layanan Branchless banking demi memperluas layanan perbankan kepada unbankable people, untuk mengakses produk dan jasa keuangan, seperti tabungan dan layanan perbankan, guna mendukung program financial inclusion.

Guna memastikan layanan tersebut beroperasi secara optimal dan berkualitas, BRI menggandeng PT Telkom untuk mendukung kebijakan pemerintah dengan model bisnis bank dan telco (hybrid).

JAKARTA - Bertepatan dengan perayaan HUT Bank Rakyat Indonesia (BRI) ke 118 yang jatuh pada hari ini, Senin (16/12), BRI terus berekspansi dan memperluas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News