Produksi Minyak Kembali Menanjak

Tembus 920 Ribu Barel per Hari

Produksi Minyak Kembali Menanjak
Produksi Minyak Kembali Menanjak
JAKARTA - Kerja keras menggenjot produksi minyak mulai membuahkan hasil. Sepanjang Agustus dan September, produksi emas hitam itu menunjukkan tren menanjak. Deputi Pengendalian Operasi Badan Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (BP Migas) Rudi Rubiandini mengatakan, produksi minyak sepanjang Agustus yang mencapai 914 ribu barel per hari (bph) terus meningkat pada September.

"Hari ini (kemarin), saya dapat laporan produksi minyak sudah 920 ribu barel per hari," ujarnya kepada Jawa Pos (Induk JPNN), Kamis (8/9).

Menurut guru besar teknik perminyakan Institut Teknologi Bandung (ITB) tersebut, upaya peningkatan produksi memang terus dilakukan. "Kita dorong KKKS (kontraktor kontrak kerja sama) untuk terus tingkatkan produksi. Kalau ada kendala di lapangan, kami minta langsung disampaikan," katanya.

Meski tren produksi menunjukkan grafik meningkat, Rudi belum optimistis bahwa target 945 ribu barel per hari bakal tercapai. Menurut dia, target tersebut bisa dicapai jika seluruh proses produksi minyak bisa berjalan lancar. "Tapi, kan ada unplanned shutdown (penghentian operasi yang tidak direncanakan). Itu yang membuat produksi tidak optimal. Meski demikian, kami tetap berupaya," terangnya.

JAKARTA - Kerja keras menggenjot produksi minyak mulai membuahkan hasil. Sepanjang Agustus dan September, produksi emas hitam itu menunjukkan tren

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News