JPNN.com

Produsen Mobil di Italia Mulai Aktivitas Lagi di Tengah Virus Corona

Selasa, 10 Maret 2020 – 10:42 WIB
Produsen Mobil di Italia Mulai Aktivitas Lagi di Tengah Virus Corona - JPNN.com
Salah satu pabrik di Italia mulai merakit mobil lagi. Foto: Carscoops

jpnn.com, JAKARTA - Saat ini industri otomotif Italia sedang berjuang keras untuk tetap mempertahankan produksi di tengah merebaknya virus corona yang menyerang negeri Pizza itu.

Namun, para eksekutif Maserati, Ferrari dan tiga pemasok suku cadangkendaraan saat ini telah melakukan pekerjaan seperti biasa meskipun masih di zona merah.

Hal itu mereka lakukan lantaran terkait bisnis mereka agar tidak merosot tajam. Namun setiap perusahaan diminta untuk memberikan kelonggaran kepada karyawannya sesuai dengan dokumen dari Asosiasi industri di Italian dan disetujui oleh Pemerintah.

Dari dokumen itu menyatakan, dalam kasus ini karyawan diizinkan untuk melakukan perjalanan ke tempat kerja. Perusahaan tersebut tidak boleh melakukan pemblokiran kegiatan produksi, aktivitas kerja, dan pemblokiran transportasi hingga perpindahan barang.

Maserati mengatakan, mulai hari ini seluruh staf akan bekerja di fasilitasnya di kawasan Modena, sedangkan yang lain akan bekerja dari rumah.

Sementara Ferrari, akan terus beroperasi untuk mendapatkan komponen yang diperlukan dari pemasok.

"Ferrari telah meminta kepada semua karyawanya untuk melakukan aktivitas kerja kembali. Karena ini menyangkut kesinambungan operasional pabrik,” kata Ferarri seperti dilansir Carscoops, Selasa (10/3).

Sebelumnya, kegiatan tersebut telah dilarang oleh pemerintah Italia dengan alasan keselamatan bagi karyawannya. Pemerintah saat ini meminta kepada seluruh industri untuk menutup pabrik sementara di wilayah Lombardy meliputi Milan, serta bagian Veneto, Piedmont dan Emilia Romagna.

Pasalnya, negeri Pizza itu menjadi negara dengan jumlah kasus terbanyak di Eropa. Pemerintah menyebut lebih dari 6.300 yang terinfeksi virus corona, 233 orang di antaranya meninggal dunia akibat virus tersebut. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fajar