Prof. Aman: IPMI Cetak Mahasiswa Gesit dan Berkompeten

Prof. Aman: IPMI Cetak Mahasiswa Gesit dan Berkompeten
Program pendidikan di kampus IPMI mencetak mahasiswa untuk menjadi pemimpin dengan pola pikir transformasional (Ilustrasi). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Rektor IPMI Prof. Ir. M. Aman Wirakartakusumah mengatakan program pendidikan di kampusnya mencetak mahasiswa untuk menjadi pemimpin dengan pola pikir transformasional, yang mampu mengambil keputusan komprehensif, kreatif berinovasi, serta mampu melihat visi masa depan.

"Kami berharap lulusan IPMI dapat berkontribusi dan mengoperasikannya setiap organisasi secara gesit, berkomitmen tinggi, kolaboratif, serta memiliki pemahaman kuat tentang kemajuan teknologi yang perkembangannya kian pesat," ujarnya.

Sementara itu, Ketua LLDIKTI Wilayah III DKI Jakarta Paristiyanti Nurwardani mengatakan, perkembangan teknologi semakin berkembang pesat, karena teknologi mempermudah sebagian besar kebutuhan manusia.

Oleh sebab itu, generasi penerus bangsa harus siap dan terus mengembangkan softskill dan hardskill yang dimiliki, guna memenangkan catur persaingan untuk melangkah ke dunia nyata.

"Sejatinya, wisudawan jangan pernah berhenti belajar setelah lulus dari kampus. Mengutip pendiri bangsa kita, Ir. Soekarno menyatakan 'Belajar tanpa berfikir tidak ada gunanya, tapi berfikir tanpa belajar sangat berbahaya!'. Jadi, menjadi wisudawan hanyalah gerbang awal untuk meniti karir pada samudera kehidupan yang penuh dengan tantangan dan peluang untuk meraih masa depan yang cemerlang," papar dia.

Head of Brand Partnerships Tiktok Indonesia Haswar Hafid menambahkan, Tiktok telah menjadi salah satu platform yang digemari oleh pengguna yang baru lulus kuliah.

Haswar mengatakan, platform Tiktok juga digunakan oleh anak-anak muda yang sedang membangun bisnis sendiri.

Melalui video konten yang digabungkan dengan siaran langsung, para pengusaha muda tersebut bisa meraih kesuksesan secara instan.

Generasi penerus bangsa harus siap dan terus mengembangkan softskill dan hardskill yang dimiliki, guna memenangkan persaingan di dunia nyata.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News