Prof Irwan Akib Minta Lulusan Uhamka Bisa Mengimplementasikan Karakter Buya Hamka

Prof Irwan Akib Minta Lulusan Uhamka Bisa Mengimplementasikan Karakter Buya Hamka
Ketua PP Muhammadiyah Prof Irwan Akib berharap lulusan Uhamka bisa mengimplementasikan karakter Buya Hamka. Foto Humas Uhamka 

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menyelenggarakan Sidang Terbuka Senat dalam rangkaian wisuda magister, sarjana, dan ahli madya tahun 2023.

Wisuda yang mengambil tema Generasi Unggul untuk Indonesia Berkemajuan ini diselenggarakan secara luring di Nusantara Hall Gedung Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang, Banten, Sabtu (11/2). 

Acara ini turut dihadiri anggota senat Uhamka, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Prof Abdul Mu’ti, Ketua PP Muhammadiyah PP Prof Irwan Akib, Paristiyanti Nurwardani, M.P selaku kepala LLDIKTI Wilayah 3 DKI Jakarta.

Hadir juga Kopertais Wilayah I DKI Jakarta dan Banten Prof Ahmad Thib Raya, Ketua Majelis Pendidikan Tinggi, Penelitian dan Pengembangan Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Lincolin Arsyad serta para wisudawan.

Wisuda dibagi menjadi tiga sesi dengan total 3.138 lulusan. Sesi pertama adalah Fakultas Farmasi dan Sains (FFS), Fakultas Teknologi Industri dan Informatika (FTII), Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES), dan Pascasarjana Uhamka. 

Sesi kedua Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), dan Fakultas Kedokteran (FK) Uhamka. Sesi ketiga dihadiri oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Agama Islam (FAI),  Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), dan Fakultas Psikologi Uhamka.

Rektor Uhamka Prof Gunawan Suryoputro mengungkapkan bahwa saat ini generasi milenial yang menciptakan energi dan inovasi baru yang bisa memperkuat budaya bangsa.

Oleh karena itu, Uhamka telah merencanakan peta jalan untuk menciptakan generasi unggul, mampu memberikan kontribusi kepada Indonesia yang berkemajuan, dan semua itu telah tertuang dalam rencana strategis Uhamka.

Prof Irwan Akib berharap lulusan Uhamka bisa mengimplementasikan karakter Buya Hamka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News