Prof Komarudin Targetkan UNJ Menjadi PTNBH, Berkelas Dunia & Kampus Humanis

Prof Komarudin Targetkan UNJ Menjadi PTNBH, Berkelas Dunia & Kampus Humanis
Prof. Komarudin terpilih kembali sebagai calon rektor Universitas Negeri Jakarta (UNJ) periode 2023 – 2027 melalui rapat pleno tertutup Senat pada 13 Juni. Foto dok. UNJ

jpnn.com, JAKARTA - Prof. Komarudin terpilih kembali sebagai calon rektor Universitas Negeri Jakarta (UNJ) periode 2023 – 2027 melalui rapat pleno tertutup Senat pada 13 Juni.

Terpilihnya kembali Prof. Komarudin sebagai calon rektor UNJ karena membawa visi dan misi keberlanjutan dalam persiapan transisi perubahan status dari PTN-BLU menjadi PTNBH.

Di samping mewujudkan amanah Rencana Pengembangan Jangka Panjang (RPJP) UNJ untuk mencapai World Class University (WCU) dalam program kerja yang diusungnya.

Sosok yang dikenal bijaksana dan merangkul berbagai elemen civitas academica UNJ itu mengusung 7 pilar Akselerasi UNJ Bereputasi Dunia sebagai program kerjanya dalam pencalonan rektor UNJ periode 2023 – 2027. 

Dia mengatakan pogram kerja didasarkan dari persiapan transisi perubahan status UNJ dari PTN-BLU ke PTN-BH pada 2023 dan RPJP UNJ 2020 – 2045.

Pada RPJP UNJ diamanahkan setelah UNJ berstatus mandiri dengan ditandai menjadi PTN-BH, tahapan berikutnya UNJ unggul di antara LPTK hingga 2045 mencapai reputasi dunia. 

"Kepemimpinan ke depan itu harus berkelanjutan dan seirama dengan amanah RPJP, jangan sampai berbeda," ujar Komarudin di Jakarta, Selasa (4/7).

Kalau berbeda nantinya jadi tidak tercapai visi – misi besar UNJ ini. Oleh karena itu , kata ketum Himpunan Sarjana Pendidikan Ilmu-Ilmu Sosial Indonesia (HISPISI) ini lagi, program kerjanya tidak lepas dari amanah RPJP UNJ agar tahapan pencapaiannya terukur dan terstruktur.

Prof. Komarudin menargetkan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menjadi PTNBH, berkelas dunia dan kampus humanis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News