Prof Sagaf Memuji Kebijakan Reformulasi PPPK

Prof Sagaf Memuji Kebijakan Reformulasi PPPK
Ribuan honorer teknis gagal PG PPPK 2022, kelulusan meningkat setelah ada kebijakan reformulasi PPPK Teknis 2022. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - PALU - Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu Profesor Sagaf S Pettalongi mengatakan, kebijakan reformulasi PPPK Teknis 2022 dari MenPAN-RB Azwar Anas telah berdampak positif.

Dikatakan, kebijakan reformulasi PPPK Teknis 2022 telah mengatasi kekurangan sumber daya manusia (SDM) UIN Datokarama.

"Melalui kebijakan reformulasi dalam seleksi ASN PPPK di lingkup Kementerian Agama khususnya UIN Datokarama, mengisi kekosongan kebutuhan terhadap ketersediaan ASN," ujar Profesor Sagaf Pettalongi, dalam keterangan di Palu, Kamis (28/9).

Profesor Sagaf menilai upaya Menag Yaqut Cholil Qoumas membangun koordinasi dengan Kementerian PAN-RB, merupakan suatu upaya keadilan dan penghargaan bagi peserta seleksi PPPK Teknis 2022 yang sudah membantu banyak program di Kementerian Agama.

"Kebijakan reformulasi CASN PPPK Kemenag merupakan upaya dan perjuangan yang luar biasa dan tiada henti, dilakukan oleh Gus Yaqut Cholil Qoumas sehingga terjadi penambahan ketersediaan ketenagaan baik fungsional maupun tenaga administrasi lainnya pada satuan kerja(Satker) Kementerian Agama," ungkap Sagaf.

"UIN Datokarama Palu juga ikut merasakan manfaat dari perjuangan dan upaya Gus Men Yaqut Cholil Qoumas," ujar Guru Besar sekaligus Pakar Manajemen Pendidikan itu.

Melalui kebijakan reformulasi PPPK Teknsi 2022, kata Rektor, kebutuhan akan ketersediaan SDM di lingkungan UIN Datokarama pada formasi fungsional dosen maupun non-dosen, dapat terisi.

"Hal ini tentu menjadi satu semangat untuk meningkatkan kualitas pelayanan akademik, yang berdampak pada peningkatan mutu dan kualitas akademik UIN Datokarama," ujar Sagaf.

Rektor Universitas UIN Datokarama Palu Profesor Sagaf S Pettalongi memuji kebijakan reformulasi PPPK Teknis 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News