Profil Avan Seputra, Pebasket Satria Muda yang Tengah Dihukum Gegara Menampar Lawan

Profil Avan Seputra, Pebasket Satria Muda yang Tengah Dihukum Gegara Menampar Lawan
Pebasket Satria Muda Pertamina Avan Seputra saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan. Foto: Muhammad Naufal/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Nama Avan Seputra saat ini tengah menjadi sorotan seusai mendapat hukuman dari IBL akibat tindakan kurang sportif di ajang IBL 3x3 seri Bali.

Pemain kelahiran 18 Mei 1994 itu terlihat menampar pemain Bali United, Jason Kurniawan saat bertemu di semifinal turnamen basket tiga lawan tiga tersebut.

Atas tindakan kurang terpuji itu, Avan akhirnya mendapat sanksi denda Rp 20 juta serta larangan bertanding selama lima kali.

Hal ini sejatinya bukan hal baru bagi Avan. Sebelumnya, pada turnamen IBL 3x3 edisi 2019, dirinya pernah terlibat perkelahian hebat dengan pebasket Prawira Bandung, Pandu Wiguna.

Saat itu, pebasket asal Surabaya tersebut terpaksa diusir keluar lapangan sehingga Satria Muda hanya bermain dengan dua pemain di dalam lapangan.

Avan Seputra sejatinya merupakan pebasket berbakat yang memiliki skill mumpuni. Tercatat, tahun ini dirinya mempersembahkan gelar back to back IBL untuk Satria Muda.

Pada partai puncak IBL 2022, beberapa kali pemain bertinggi badan 190 cm itu mencetak poin penting yang mengubah momentum.

Tidak heran, Pelatih Satria Muda Youbel Sondakh memberikan kepercayaan kepada Avan dengan menit bermain yang lumayan banyak.

Berkat kemampuannya, Avan beberapa kali sempat menghuni Timnas Basket Indonesia di bawah asuhan pelatih, Rajko Toroman.

Avan, bahkan ikut berjuang di SEA Games 2019 Filipina meski gagal mempersembahkan medali untuk Indonesia

Biodata terbaru Avan Seputra, pemain Satria Muda serba bisa yang tengah dihukum IBL karena terbukti menampar pemain Bali United

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News