Profil Erick Thohir: Pengusaha Sukses, Calon Menteri di Kabinet Jokowi-Ma’ruf

Profil Erick Thohir: Pengusaha Sukses, Calon Menteri di Kabinet Jokowi-Ma’ruf
Erick Thohir tiba di komplek Istana Negara, Jakarta, Senin (21/10). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Berikut ini merupakan profil Erick Thohir, pengusaha muda yang menjadi salah satu calon menteri di Kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin.

Erick Thohir merupakan mantan ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 lalu.

Erick Thohir, Senin (21/10) pagi datang ke Istana Negara, Jakarta. Erick datang mengenakan baju kemeja putih dan celana hitam. Pakaian yang kerap digunakan Jokowi dan menteri-menterinya.

Nama pengusaha tajir ini memang sudah melejit sebelum terlibat dalam dunia politik, atau pemenangan Jokowi – Ma’ruf pada Pilpres 2019 lalu. Erick merupakan adik dari pengusaha sukses, Garibaldi 'Boy' Thohir.

Erick Thohir yang merupakan anak dari Teddy Thohir itu lulus dari Universitas Nasional California, AS, dan meraih gelar MBA. Sebelumnya, Erick Thohir terlebih dahulu meraih gelar sajar dari Glandele University.

Pria kelahiran Jakarta 30 Mei 1970 ini merupakan pendiri Mahaka Grup. Mahaka adalah induk dari perusahaan yang bergelut pada bidang bisnis media dan entertainment. Unit bisnis Mahaka antara lain radio Gen FM dan Jak FM, stasiun televisi Jak Tv, Harian Republika dan berbagai perusahaan lain di bidang bisnis olahraga dan hiburan.

Nama Erick Thohir semakin melejit setelah mengakuisisi klub besar di Liga Seria A Italia, Inter Milan pada November 2013 lalu. Tidak tanggung-tanggung, Erick dipercaya menjadi presiden klub. Tidak hanya Inter Milan, Erick juga memiliki D.C United, sebuah klub sepak bola di Amerika Serikat.

Ternyata, Erick Thohir juga pernah memiliki klub basket NBA, Phiadelphia 76ers. Pada 2018, Erick mendapat kepercayaan besar menjadi ketua pelaksana Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Asian Games sukses digelar.

Profil Erick Thohir, pengusaha muda sukses yang menjadi calon menteri di Kabinet Jokowi- Ma’ruf Amin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News