JPNN.com

Profil Muhaimin Iskandar: Dari Madrasah, Sosok Toleran yang Terus Bergerak

Minggu, 06 Oktober 2019 – 09:02 WIB Profil Muhaimin Iskandar: Dari Madrasah, Sosok Toleran yang Terus Bergerak - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Inilah profil Muhaimin Iskandar, yang saat ini menduduki jabatan sebagai wakil ketua DPR periode 2019-2024.

Nama Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu sebelumnya sempat ramai di bursa calon Ketua MPR periode 2019-2024. Namun sepertinya dimanika politik bergerak cepat.

Karier politik pria yang akrab disapa Cak Imin itu terbilang cukup rapi. Berawal dari aktivis, kemudian menjadi pengurus partai, dan selanjutnya sempat menjadi anggota dewan bahkan pernah menjabat menteri.

Sosok Cak Imin berdasarkan data patut dijadikan panutan baik bagi kader PKB maupun sebagian warga Nahdlatul Ulama (NU) atau nahdliyin.

Pria asal Jombang ini memiliki hubungan dekat dengan Presiden Ke-4 RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur. Gus Dur merupakan paman dari Cak Imin.

Lahir di Jombang, Jawa Timur 24 September 1966, Cak Imin memiliki karakter ketokohan yang kuat di PKB.

Muhaimin Iskandar dikenal sebagai sosok yang toleran dan mampu beradaptasi dan berkoalisi dengan siapa saja, asal sejalan dengan PKB.

Ayah dari Cak Imin adalah Muhammad Iskandar, guru di Pondok Pesantren Manbaul Ma'arif, Jombang, Jawa Timur. Pandangan sosok ayahnya nampaknya cukup kuat mempengaruhi pandangan politik Cak Imin.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...