Program Andalan Ganjar Sudah Bangkitkan Kebersamaan Warga Desa

Program Andalan Ganjar Sudah Bangkitkan Kebersamaan Warga Desa
Sukarelawan Des Ganjar Cianjur mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo. Dok Des Ganjar.

jpnn.com, CIANJUR - Ribuan sukarelawan Des Ganjar Jawa Barat (Jabar) menggelar deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo di Kabupaten Cianjur.

Mereka sepakat mendukung Gubernur Jawa Tengah itu untuk maju di Pilpres 2024.

Ketua Des Kabupaten Cianjur Jenal mengatakan berbagai program andalan yang digulirkan Ganjar terbukti membuat masyarakat desa bersatu.

Dengan pola dan semangat yang sama, Jenal yakin Ganjar mampu membuat desa di seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Cianjur, lebih maju lagi.

"Kami mendukung Pak Ganjar, karena beliau mempunyai program yang sangat bagus. Program itu bisa membangkitkan kebersamaan warga masyarakat desa agar aktif terlibat dalam berbagai program pemberdayaan untuk kemakmuran bersama," kata Jenal dalam siaran persnya, Rabu (7/9).

Dalam upaya memajukan desa, Ganjar telah menggerakan berbagai program inovatif. Tak sedikit di antara program-program tersebut yang melibatkan banyak pihak untuk saling bersinergi membangun perekonomian desa secara gotong royong. 

Salah satunya konsep Desa Kembar yang memungkinkan warga belajar mengelola perekonomian di desa. Kemudian program Satu OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Satu Desa Dampingan yang dapat menumbuhkan ekonomi kreatif warga lewat pembangunan dan pendampingan.

Ganjar juga konsisten menyalurkan bantuan untuk pembangunan desa wisata. Pada 2020 lalu, Ganjar melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jateng telah mengalokasikan Rp 18,5 miliar untuk 100 desa dari APBD.

Sukarelawan Des Ganjar Cianjur, Jawa Barat menyebut program yang digagas Ganjar Pranowo sudah membangkitkan kebersamaan warga desa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News