Program Berkarya Bercerita ERHA Disambut Antusias Ratusan Anak Pengepul Sampah Bantargebang 

Program Berkarya Bercerita ERHA Disambut Antusias Ratusan Anak Pengepul Sampah Bantargebang 
Program Berkarya Bercerita ERHA disambut antusias ratusan anak pengepul sampah Bantargebang. Foto dok. ERHA

jpnn.com, BEKASI - Sebanyak 200 anak pengepul sampah yang tinggal di kawasan TPST Bantargebang mendapatkan edukasi dan penguatan literasi dari Program Berkarya Bercerita ERHA.

Kegiatan ini dilaksanakan di Taman Baca Jendela Dunia yang terletak di SD Dinamika Bekasi, Sabtu (8/4).

"Melalui program ini kami berharap bisa mendorong anak-anak mengasah kemampuan literasi, khususnya membaca dan menulis, hingga mereka dapat tumbuh menjadi individu yang aktif, kreatif, dan berwawasan," tutur Andreas Bayu Aji, Corporate Affairs Director Arya Noble Group, induk usaha ERHA dalam keterangannya dikutip Minggu (9/4).

Berdasarkan data Laporan Tingkat Gemar Baca yang dirilis oleh Perpustakaan Nasional (Perpusnas) tahun 2023, rata-rata masyarakat Indonesia hanya membaca empat sampai lima bahan bacaan pertiga bulan.

Meskipun tingkat kegemaran membaca masyarakat menunjukan tren positif hingga meraih skor 63.9%, tetapi berbagai usaha aktif masih dibutuhkan untuk mengejar ketertinggalan tingkat literasi dan menyiapkan generasi muda Indonesia agar dapat bersaing di tingkat global.

Andreas melanjutkan kegiatan Berkarya Bercerita ini juga turut mengundang volunteer ERHA dan anggota Komunitas Acne-Free Universe untuk berinteraksi langsung dengan siswa sebagai fasilitator kegiatan.

Acne-Free Universe by ERHA Ultimate Acne Cure adalah komunitas bagi acne warrior untuk membangun koneksi dan 

berbagi solusi serta tips and trick penanganan jerawat melalui grup daring eksklusif dan berbagai aktivitas menyenangkan.

Program Berkarya Bercerita ERHA disambut antusias ratusan anak pengepul sampah Bantargebang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News