Program Bugar Ceria dari Kowarteg Ganjar Terbukti Jaga Kesehatan Masyarakat

Program Bugar Ceria dari Kowarteg Ganjar Terbukti Jaga Kesehatan Masyarakat
Kowarteg Ganjar mengadakan kegiatan senam aerobik bersama warga di Jakarta Barat. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, JAKARTA - Sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo yang bernama Kowarteg Indonesia melanjutkan agenda Bugar Ceria berupa senam aerobik bersama puluhan masyarakat di Jalan Kota Bambu Selatan, Palmerah, Jakarta Barat, Jum'at (29/9).

Instruktur sekaligus tokoh masyarakat setempat, Bunda Keke (45) menjelaskan banyak manfaat yang diperoleh masyarakat dari kegiatan yang dilakukan Kowarteg Indonesia tersebut.

Menurutnya, kegiatan senam aerobik yang dilakukan mampu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, sehingga membuat masyarakat semakin prima dan produktif dalam menjalankan aktifitas sehari-hari.

"Manfaatnya adalah kami makin sehat, awet muda dan langsing yang pastinya. Tujuan utama ibu-ibu sehat yang pastinya," ujar Bunda Keke.

Keke melihat bahwa masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut tampak serius mengikuti setiap instruksi dengan semangat.

"Saya lihat semuanya antusias dan bersemangat kalau untuk olahraga. Apalagi sebelumnya kami memang sudah rutin mengadakan senam aerobik seperti ini, adanya sukarelawan Pak Ganjar makin buat kami semangat," kata Keke.

Keke yakin dengan program dan silaturahmi seperti ini, Kowarteg Indonesia makin dikenal dikalangan masyarakat sebab, dirinya menilai program tersebut selain berdampak terhadap kesehatan, mampu mengikat rasa silaturahmi satu sama lain. Sehingga terbentuk ekosistem sosial secara berkelanjutan.

Terlebih lagi, lanjut Keke kegiatan tersebut merupakan representasi dari apa yang sering dicontohkan Ganjar Pranowo, yakni berolahraga.

Sukarelawan Kowarteg Ganjar mengadakan program Bugar Ceria untuk jaga kesehatan masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News