Program Cagub Sulsel Hanya Mengobati

Program Cagub Sulsel Hanya Mengobati
Program Cagub Sulsel Hanya Mengobati
MAKASSAR -- Program bidang kesehatan yang dipaparkan tiga pasangan calon gubernur Sulsel, dinilai hanya memikirkan tentang penanganan penyakit masyarakat. Tak satupun calon yang mengarahkan programnya pada upaya  pencegahan penyakit masyarakat.

Artinya, calon gubernur hanya memikirkan tentang bagaimana mengobati penyakit masyarakat, belum memikirkan tentang bagaimana mencegah agar masyarakat tidak sakit.

 

Pakar kesehatan dari Unhas, Prof Dr dr HM Alimin Maidin, berpendapat persoalan bidang kesehatan yang dialami di Sulsel saat ini, yakni minimnya pengetahuan masyarakat tentang bagaimana menjaga kesehatan. Itu kata dia disebabkan karena tingkat pendidikan masyarakat kita masih sangat terbatas.

Selain itu kata Alimin, kemampuan masyarakat untuk membeli makanan yang sesuai standar kesehatan juga sangat rendah. Kondisi ini lanjutnya diperparah dengan ketidaktahuan masyarakat dalam membeli makanan yang sehat. "Mialnya kalau orang sudah umur 50 tahun, itu sebaiknya menghindari makan kacang-kacangan, atau makanan yang sehat itu yang bagaimana, yang seperti ini belum dipahami masyarakat kita," ujar Alimin seperti yang dilansir FAJAR (JPNN Group), Jumat (30/11).

MAKASSAR -- Program bidang kesehatan yang dipaparkan tiga pasangan calon gubernur Sulsel, dinilai hanya memikirkan tentang penanganan penyakit masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News