Program Capres Jokowi untuk Meringankan Beban Pekerja Perempuan

Program Capres Jokowi untuk Meringankan Beban Pekerja Perempuan
Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo berbicara pada debat kedua capres 2019, Jakarta, Minggu (17/2). Foto : Ricardo

jpnn.com, BOGOR - Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo menjanjikan program Penitipan Anak gratis jika terpilih di Pilpres 2019 bersama dengan KH Ma'ruf Amin. Hal ini disampaikan pria yang akrab disapa Jokowi itu dalam acara Konvensi Rakyat di Sentul International Convention di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Minggu (25/2).

"Saya paham perempuan-perempuan sering menghadapi pilihan-pilihan yang sulit. Pada saat harus bekerja, namun juga harus tetap terus menjalankan kodratnya sebagai ibu," kata Jokowi.

Oleh karena itu, mantan gubernur DKI Jakarta ini menilai ruang penitipan anak sangat dibutuhkan oleh para ibu. Dia pun menjanjikan akan membangun ruang penitipan anak secara masif.

"Untuk menjaga buah hati di saat orang tuanya bekerja," kata dia.

Selain itu, mantan wali kota Solo ini akan membuat program pelatihan keterampilan bagi perempuan. Kemudian program pelatihan wirausaha bagi perempuan. "Ini adalah wujud dari pembangunan perempuan berdaya," tandas dia. (tan/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Karawang Masih Milik Jokowi

Capres Jokowi membeberkan programnya untuk meringankan beban pekerja perempuan yang sudah berkeluarga


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News