Program CSR PKT Dukung Kemandirian Ekonomi Masyarakat

Program CSR PKT Dukung Kemandirian Ekonomi Masyarakat
SVP Sekretaris Perusahaan PKT Teguh Ismartono. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) terus mengedepankan prinsip ESG (Environmental, Social, and Governance) di perusahaan dan juga sekitar.

SVP Sekretaris Perusahaan PKT Teguh Ismartono mengatakan perseroan terus menyeimbangkan kinerja pada aspek ekonomi, sosial, dan lingkungan, untuk menciptakan pertumbuhan usaha yang berkualitas.

Salah satu program PKT berhasil membangun kemandirian ekonomi masyarakat sekitar wilayah kerja melalui pemberdayaan sosial dan ekonomi, pelestarian lingkungan, hingga penciptaan manfaat bersama yang memberikan nilai tambah bagi warga.

Hal itu, menurut dia diwujudkan dalam program tanggung jawab sosial dan lingkungan (CSR).

"Kami secara konsisten mengedukasi masyarakat sekitar agar memadukan kemampuan mendapatkan sumber pendapatan sambil mengelola dan meningkatkan kelestarian alam lingkungan sekitar," kata dia.

Teguh menjelaskan pelatihan yang intens dilaksanakan selama beberapa tahun melalui beberapa binaan PKT.

Mereka pun berhasil mencapai exit program karena mampu berkembang dan mandiri secara berkelanjutan.

"Tentu ke depan kami ingin terus melakukan pembinaan yang berkesinambungan agar kesejahteraan dan kemandirian bisa merata. Ini sejalan dengan tujuan PKT dalam mendorong tercapainya tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs), sekaligus menguatkan peran PKT sebagai agen pembangunan," kata Teguh.

PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) terus mengedepankan prinsip ESG (Environmental, Social, and Governance) di perusahaan dan juga sekitar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News