Program Dasa Wisma 10 Rumah Aman Langsung Mendapat Respons Positif

Program Dasa Wisma 10 Rumah Aman Langsung Mendapat Respons Positif
Program Dasa Wisma 10 Rumah Aman yang digagas Kantor Staf Presiden (KSP) untuk memerangi virus corona mendapat sambuta hangat dari masyarakat. Foto: Dok Pri

jpnn.com, JAKARTA - Program Dasa Wisma 10 Rumah Aman yang digagas Kantor Staf Presiden (KSP) untuk memerangi virus corona mendapat sambuta hangat dari masyarakat.

Saat ini sudah terbantuk 10 komunitas di berbagai wilayah dan akan segera diperluas sebagai embrio untuk sebuah kecamatan.

“Kami menguji coba kegiatan berbasis program Dasa Wisma dengan membangun partisipasi publik melawan corona,” kata Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Rabu (1/4).

Moeldoko meyakini partisipasi publik akan sangat membantu pemerintah mengatasi penyebaran covid-19.

Dalam program ini, publik membentuk komunitas berbasis daring secara aktif dan mandiri.

Masyarakat yang terlibat akan mendapat supervisi dari relawan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), sukarelawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan puskesmas terdekat.

Setiap kelompok terisi 30-40 kepala keluarga atau rumah melalui aplikasi WhatsApp.

Program ini langsung mendapat respons dari masyarakat di Legok, Tangerang, Banten. Mereka membentuk mata rantai komunitas berbasis teknologi.

Program Dasa Wisma 10 Rumah Aman yang digagas Kantor Staf Presiden (KSP) untuk memerangi virus corona mendapat sambuta hangat dari masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News