Program Ekonomi Khofifah-Emil Dinilai Lebih Realistis

Program Ekonomi Khofifah-Emil Dinilai Lebih Realistis
Khofifah - Emil (pasangan sebelah kiri), saat debat publik kedua Pilgub Jatim. Foto: for JPNN.com

jpnn.com, JAWA TIMUR - Pemerhati Ekonomi Rakyat, DR Agung Sujatmiko mengomentari Debat Pilgub Jawa Timur yang digelar di Dyandra Convention Center, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (8/5) lalu.

Agung menilai calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak berhasil tampil memukau.

Keduanya tampak menguasai masalah yang harus dibenahi dengan sejumlah data yang akurat. Program yang ditawarkan Khofifah-Emil dinilai lebih realistis, konkrit dan solutif.

“Program ekonomi yang dipaparkan Bu Khofifah sangat kongkrit dan solutif. Data yang ada tidak bisa dibantah memang di Jatim banyak keberhasilan, tetapi harus diakui masih ada ketimpangan dan belum optimalnya keberpihakan pemerintah terhadap pelaku usaha UKM dan Koperasi,” kata Agung.

“Data pertumbuhan ekonomi dan aspek pendukungnya yang ditampilkan cukup manarik dan gamblang yang memudahkan pasangan Bu KIP untuk mengambil kebijakan program dan kegiatan implementatif membangun ekonomi Jatim,” imbuhnya.

Menurut Agung yang perlu diperhatikan adalah tentang pemerataan pembanguan dan kesejahteraan antara kota-desa. Pembangunan infrastruktur disebut penting demi melancarkan mobilitas ekonomi ke sejumlah daerah pedalaman dan selatan di wilayah Jawa Timur.

“Satu isu yang harus dituntaskan pembangunan di Jatim adalah pemerataan kue pembangunan wilayah Jatim di bagian selatan,” ucap Agung yang juga Ketua Harian Dekopin.

Selain itu, Khofifah ingin mendorong kesejahteraan dengan pengembangan ekonomi melalui sektor pertanian dan UMKM.

Pembangunan infrastruktur disebut penting demi melancarkan mobilitas ekonomi ke sejumlah daerah pedalaman dan selatan di wilayah Jawa Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News