Program Ganjar Mampu Bkin Anak Siti Rosidah Bebas dari Stunting

Program Ganjar Mampu Bkin Anak Siti Rosidah Bebas dari Stunting
Petugas kesehatan saat memberikan pendampingan kepada ibu untuk mencegah stunting di Demak, Jawa Tengah. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, DEMAK - Salah satu warga Betahwalang, Kecamatan Bonang, Kabupaten Demak, Siti Rosidah tak mampu menahan rasa bahagia setelah anak keduanya, mampu bebas dari kondisi stunting.

Anaknya mampu lepas dari stunting berkat pendampingan dari Program Jateng Gayeng Nginceng Wong Meteng yang dicanangkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Saya punya anak dua. Yang kedua lahir dalam kondisi stunting. Waktu itu saya syok melihat berat badan anak saya kurang," kata Siti dalam siaran pers yang diterima wartawan, Selasa (21/2).

Saat melahirkan anak keduanya itu, dia sangat khawatir dan takut karena tidak tahu harus berbuat apa. Kemudian, dia mendapat pendampingan khusus oleh kader kesehatan Puskesmas Bonang 2 untuk penanganannya.

"Saya senang karena ada program Jateng Gayeng Nginceng Wong Meteng (5 Ng). Ya, senang bisa lapor soal masalah anak saya," lanjutnya.

Berkat pendampingan itu, Siti mendapatkan solusi. Mulai dari pola asuh hingga pola makan untuk anaknya itu.

"Akhirnya diberi arahan Bu Kader dan Bu Bidan diberi tahu soal asupan makanan bergizi. Luar biasa, Alhamdulillah sekarang umur anak saya satu tahun empat bulan dan kondisinya sudah normal," kisahnya.

Menurutnya, program Gubernur Ganjar mampu menjangkau masyarakat bawah.

Program 5 Ng yang dijalankan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mampu membuat anak terbebas dari stunting.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News