Program Ini Diyakini Bisa Mengurangi Angka Pengangguran Generasi Muda

Program Ini Diyakini Bisa Mengurangi Angka Pengangguran Generasi Muda
Webinar 'Kemitraan Multipihak dalam Mempersiapkan Generasi Muda Menuju Indonesia Emas 2045'. Foto dokumentasi Citi Indonesia & IBL

jpnn.com, JAKARTA - Menyiapkan generasi muda menuju Indonesia Emas 2045 banyak caranya. Salah satunya lewat program Skilled Youth yang digeber Citi Indonesia dan Indonesia Business Links (IBL).

Skilled Youth (Muda Terampil) merupakan program yang membekali anak muda dengan keterampilan hidup, baik itu soft skills maupun hard skills.

CEO Citi Indonesia, Batara Sianturi mengatakan, saat ini, Indonesia sudah mulai memasuki masa bonus demografi, yang mana jumlah penduduk usia produktif (15 - 64 tahun) mendominasi.

Berdasarkan hasil sensus penduduk tahun 2020, persentase penduduk usia produktif terhadap total populasi Indonesia pada 2020 sebesar 70,72 persen dan akan terus berkembang di tahun-tahun berikutnya. 

"Ini menuntut generasi muda Indonesia untuk memiliki daya saing tinggi dan keterampilan mumpuni agar terus berkembang di masa mendatang," kata Batara Sianturi dalam webinar 'Kemitraan Multipihak dalam Mempersiapkan Generasi Muda Menuju Indonesia Emas 2045', baru-baru ini. 

Oleh karenanya, Citi Indonesia secara aktif mendukung kelangsungan program Skilled Youth agar bisa membekali dan mempersiapkan generasi muda dalam memimpin Indonesia di kemudian hari.

Selaras dengan misi global Citi dan Citi Foundation, Pathways to Progress, lanjut Batara, pihaknya berupaya terus memberdayakan generasi muda dengan meningkatkan kesempatan kerja dan peluang ekonomi mereka. 

Dia menyebutkan, hingga saat ini, program Skilled Youth berhasil menjangkau dan membekali sebanyak 2.850 generasi muda. 

Citi Indonesia dan Indonesia Business Links (IBL) menyiapkan program menarik yang diyakini bisa mengurangi angka pengangguran generasi muda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News