Program ISP Terbukti Beri Terobosan Baru Bagi Guru-Guru

Program ISP Terbukti Beri Terobosan Baru Bagi Guru-Guru
Guru dan para siswa. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Para guru dan kepala sekolah yang mengikuti program Innovative Schools Program (ISP)‎ mengaku mendapatkan banyak pengetahuan tentang cara mengajar yang baik dibanding pelatihan lainnya.

Lewat ISP juga, guru dan kepsek lebih banyak inovasinya.

"Saya jadi tahu bagaimana agar pelajaran matematika menjadi menyenangkan. Selama ini pelatihan yang kami dapat dari pemerintah lebih banyak teori. Padahal selain pengetahuan, teknik tentang komunikasi dua arah (guru dan siswa) itu penting," kata Kepsek SDN Lebak Bulus 04 Pagi Nanik Setyowati saat memberikan testimoni soal program ISP, Selasa (28/2).

Dia menambahkan, program ISP terbukti mampu memberikan terobosan baru dalam hal teknis belajar mengajar di dalam kelas.

Di sini guru-guru mendapatkan banyak ilmu untuk mengaplikasi metode mengajar yang bervariasi dan bisa memotivasi anak didik menjadi lebih kreatif, memiliki rasa ingin tahu tinggi, dan fokus terhadapp mata pelajaran di sekolah.

Sri Subekti, guru SDN Pondok Labu 07‎ mengungkapkan, program ISP mengajarkan guru bagaimana mendidik siswa agar menghargai perbedaan, dan berani mengungkapkan pendapat.

Selain itu model pengajarannya dibuat semenarik mungkin sehingga siswa tidak merasa bosan dan tertekan.

"Kalau sebelumnya, saya suka gebrak meja untuk menenangkan siswa yang ribut, sekarang tidak lagi. Saya mengambil cara dengan ‎permainan tepuk tangan berdasarkan kesepakatan bersama.”

 Para guru dan kepala sekolah yang mengikuti program Innovative Schools Program (ISP)‎ mengaku mendapatkan banyak pengetahuan tentang cara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News