Program Menarik Kemendikbudristek untuk Dosen, Guru, Pelaku Budaya & Siswa, Buruan Daftar

Program Menarik Kemendikbudristek untuk Dosen, Guru, Pelaku Budaya & Siswa, Buruan Daftar
Kemendikbudristek umumkan kabar gembira untuk para guru yang ingin meningkatkan kemampuannya. IIlustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) membuka Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) program gelar mulai 11 April sampai 30 Juni 2022 mendatang.

BPI memberikan kesempatan bagi pelaku budaya, guru, dan siswa untuk meningkatkan kapasitasnya melalui pemanfaatan dana abadi pendidikan yang dikelola Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Harapannya, makin banyak masyarakat yang dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.  

Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Kapuslapdik), Kemendikbudristek, Abdul Kahar menyambut baik kerja sama LPDP dengan Kemendikbudristek dalam menjalankan BPI.

Sejak BPI diluncurkan tahun lalu, sebanyak 22.180 penerima beasiswa telah memanfaatkan program ini. 

Kahar mengungkapkan bahwa sebelumnya, para guru dan pelaku budaya masih harus berkompetisi dengan masyarakat umum untuk meraih beasiswa LPDP.

“Sekarang, perluasan beasiswa ini memberi kesempatan yang lebih luas bagi para dosen, guru, pelaku budaya, dan adik-adik kita yang berprestasi khusus,” tuturnya, Sabtu (30/4).

Dia melanjutkan, Kemendikbudristek bekerja sama dengan Kementerian Keuangan dan LPDP memperluas beasiswa ini untuk meningkatkan akses bagi target sumber daya manusia di bawah Kemendikbudristek.

Ada program menarik Kemendikbudristek untuk dosen, guru, pelaku budaya dan siswa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News