Program Mentan SYL Dapat Dukungan dari Staf Khusus Presiden

Program Mentan SYL Dapat Dukungan dari Staf Khusus Presiden
Staf Khusus Presiden, Billy Mambrasar saat melakukan pertemuan dengan Mentan Syahrul Yasin Limpo. Foto: Dok Humas Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar memberikan apresiasi atas kinerja Kementerian Pertanian (Kementan) di bawah komando Menteri Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Menurut Billy, Kementan telah meningkatkan nilai ekspor sektor pertanian di masa pandemi Covid-19.

“Saya mendukung semua program yang diusung oleh Kementan, khususnya untuk meningkatkan sumber daya manusia terutama generasi milenial di sektor pertanian,“ kata Billy saat melakukan pertemuan dengan Mentan SYL di Kantor Pusat Kementan, Jakarta, Selasa (13/10).

Billy menyebut bahwa Mentan SYL memiliki program yang sangat krusial untuk meningkatkan ketahanan pangan nasional, yaitu melalui program food estate yang kini tengah giat dilakukan di Provinsi Kalimantan Tengah.

Billy selaku generasi milenial mengaku akan berkontribusi dalam mencapai output pertanian yang optimal melalui peningkatan penggunaan teknologi pertanian dan meningkatkan minat generasi muda di sektor pertanian untuk menjadi petani milenial.

“Menteri Pertanian memiliki program mendorong munculnya 2,5 juta petani milenial untuk menggerakan pertanian secara modern dan mengakses pasar secara leluasa. Untuk itu kami selaku Staf Khusus Presiden khususnya bidang inovasi, entrepreneurship dan milenial akan turut mendukung program tersebut dalam rangka menciptakan ketahanan pangan nasional, “ beber Billy.

Dia juga menyebut generasi milenial seharusnya kembali ke sektor pertanian, karena dalam kondisi krisis akibat pandemi Covid-19 yang melanda Indoensia saat ini, sektor pertanian merupakan sektor yang paling stabil.

“Pertumbuhan di sektor pertanian paling tinggi dibanding sektor lainya. Sehingga sektor ini terbukti menjadi sektor andalan di negeri ini,” tambah Billy.

Salah satu staf khusus presiden memberikan dukungan penuh terhadap program yang sedang dijalankan Kementan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News