Program OK OCE Anies Jauh dari Target, PDIP: Rohnya Sudah Dibawa Sandiaga Uno

Program OK OCE Anies Jauh dari Target, PDIP: Rohnya Sudah Dibawa Sandiaga Uno
Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Gembong Warsono. Foto: M Adil/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta menyoroti program yang tak dijalankan oleh Anies Baswedan selama lima tahun menjabat gubernur DKI Jakarta.

Salah satu program Anies yang disebut tidak efektif adalah gerakan kewirausahaan OK OCE atau yang diganti menjadi Jakpreneur.

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono mengatakan dari 200 ribu target wirausahawan, hanya ada enam ribu orang yang terealisasi.

"Yang benar-benar jadi wirausahawan baru enam ribu dari target 200 ribu itu," ucap Gembong di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (13/10).

Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta ini menilai ketidakberhasilan Anies dalam menjalankan OK OCE lantaran program itu dibuat oleh Sandiaga Uno.

Namun, saat Sandiaga Uno mengundurkan diri dari jabatan wakil gubernur DKI Jakarta pada akhir 2018, program itu mandek.

"Karena rohnya OK OCE sudah pergi dibawa oleh Pak Sandi. Karena itu rohnya sama Pak Sandi, ketika Pak Sandi pergi, OK OCE itu diganti jadi Jakpreneur,"  papar Gembong. 

Dari data yang didapat PDI Perjuangan, terdapat sebanyak 331 ribu warga yang mendaftar sebagai anggota OK OCE.

Salah satu program yang disebut tak efektif hingga Anies menjelang lengser adalah gerakan kewirausahaan OK OCE atau yang diganti menjadi Jakpreneur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News