Program Profesional Mengajar Diluncurkan, 30 Direktur Perusahaan Turun Langsung ke SMK

Program Profesional Mengajar Diluncurkan, 30 Direktur Perusahaan Turun Langsung ke SMK
Sebanyak 30 direktur dari 30 perusahaan top akan terlibat dalam Profesional Mengajar. besutan Asosiasi Guru Marketing Indonesia (AGMARI) yang didukung oleh Asosiasi Sales Director Indonesia (SDI) dan Asosiasi Komunitas Profesi Sales Indonesia (KOMISI). Foto Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 30 direktur dari 30 perusahaan top akan terlibat dalam Profesional Mengajar.

Program besutan Asosiasi Guru Marketing Indonesia (AGMARI) yang didukung oleh Asosiasi Sales Director Indonesia (SDI) dan Asosiasi Komunitas Profesi Sales Indonesia (KOMISI) ini akan dimulai pada 1 sampai 30 November mendatang.

Para direktur ini akan mendatangi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di enam wilayah, yaitu Banten, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan DKI Jakarta.

Ketua Umum AGMARI Rina Finanty menyampaikan profesional mengajar ini merupakan inisiatif pendidikan yang bertujuan memberikan wawasan dan pengetahuan berharga kepada para siswa di bidang pemasaran.

"Siswa SMK jurusan pemasaran harus diubah mindsetnya bahwa sales itu bukan cuma jualan door to door, makanya kehadiran 30 direktur ini akan menjadi penyemangat para siswa," kata Rina dalam konferensi pers peluncuran program Profesional Mengajar di Jakarta, Rabu (24/10).

Dia juga berharap ada link and match antara SMK dengan industri. Begitu para direktur itu melihat langsung keberadaan SMK, dan mengajar para siswa diharapkan ada dampak positif. Salah satunya para siswa jurusan pemasaran bisa direkrut industri.

"Selama ini mendatangkan guru tamu sangat sulit. Alhamdulillah dengan program ini para direktur yang datang ke sekolah-sekolah dengan biaya mereka sendiri," tuturnya.

Pada kesempatan sama, Ketua Dewan Pembina AGMARI Dedy Budiman menyampaikan program Profesional Mengajar ini menyasar SMK-SMK yang tidak masuk dalam Pusat Keunggulan (PK). Dia menyebutkan banyak perusahaan yang membutuhkan tenaga pemasaran andal. 

Program Profesional Mengajar diluncurkan, 30 direktur perusahaan turun langsung ke SMK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News