Program SEB Pertamina Dorong Keterlibatan Sekolah dan Generasi Muda untuk Keberlanjutan Lingkungan

Program SEB Pertamina Dorong Keterlibatan Sekolah dan Generasi Muda untuk Keberlanjutan Lingkungan
Pertamina menghadirkan Sekolah Energi Berdikari di Palembang bertujuan mendukung keterlibatan sekolah dan generasi muda dalam keberlanjutan lingkungan. Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel menyatakan bahwa program Program Sekolah Energi Berdikari (SEB) Pertamina dengan tema 'Energizing Sustainable Community' yang bertujuan mendukung keterlibatan sekolah dan generasi muda dalam keberlanjutan lingkungan (enviromental sustainability).

Salah satu program SEB Pertamina yakni mempersiapkan generasi muda yang peduli lingkungan melalui di SMA Negeri 14 Palembang.

SMA Negeri 14 Palembang merupakan salah satu sekolah yang telah mendapatkan penghargaan Adiwiyata Nasional dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dan akan menuju Adiwiyata Mandiri.

Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Zibali Hisbul mengatakan SEB juga memberikan edukasi penggunaan energi baru terbarukan (EBT) untuk mendorong generasi muda memberikan dampak yang besar bagi lingkungan.

Program SEB Pertamina ini sejalan dengan program pemerintah yang memberikan perhatian penuh dalam transformasi ekonomi hijau dan mencapai target Net Zero Emission 2060 dalam mengimplementasikan nilai-nilai Adiwiyata.

"Penerapan EBT melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang berfokus di bidang lingkungan juga dilakukan Pertamina," kata Zibali.

Zibali mengatakan salah satunya implementasi TJSL adalah melalui program Sekolah Energi Berdikari yang bertujuan mendukung pencapaian Sekolah Adiwiyata di SMA Negeri 14 Palembang, sekaligus melakukan instalasi EBT dan pendampingan pemanfaatannya.

"Melalui program ini, kami harapkan di tahun depan dapat tercapai sekolah Adiwiyata Mandiri," ujar Zibali.

Program Sekolah Energi Berdikari (SEB) Pertamina mendukung keterlibatan sekolah dan generasi muda dalam keberlanjutan lingkungan (enviromental sustainability)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News