Program SMKN Jawa Tengah Dipuji Jokowi, Ganjar Pranowo Bilang Begini

Program SMKN Jawa Tengah Dipuji Jokowi, Ganjar Pranowo Bilang Begini
Presiden Jokowi saat berkunjung ke SMKN Jateng. Foto: pemprovjateng

jpnn.com, SEMARANG - Bakal Capres 2024 Ganjar Pranowo mengaku siap mengaplikasikan program SMKN Jawa Tengah yang digagasnya ke tingkat nasional yang menjadi harapan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Gubernur Jawa Tengah itu merasa percaya akses mudah terhadap pendidikan menjadi langkah penting mengangkat harkat seseorang.

Dia mengatakan itu dalam keterangan persnya setelah mendampingi Jokowi yang mengunjungi SMKN Jawa Tengah Kampus Semarang, Rabu (30/8). 

"Saya percaya akses atas pendidikan bagi semua kalangan ialah langkah yang paling penting untuk mengangkat harkat hidup manusia Indonesia," kata Ganjar dalam keterangan persnya, Rabu.

Dia mengatakan SMKN Jawa Tengah yang berstatus sekolah gratis menjadi wujud komitmennya mengakselerasi perekonomian pemerintahan Presiden Joko Widodo melalui penguatan sumber daya manusia. 

“Maka, yang dibutuhkan itu pendidikan yang berkualitas yang dapat memperluas perspektif anak didik terhadap Indonesia dan dunia, serta berorientasi pada pengembangan diri, pendidikan yang terjangkau dan menjamin keterbukaan akses bagi semua kalangan,” kata Ganjar.

Sebelumnya, Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja di SMKN Jawa Tengah, Kampus Semarang di Jalan Brotojoyo, Kota Semarang, Rabu ini.

Jokowi setelah mengunjungi SMKN Jawa Tengah mengaku kagum dengan sekolah boarding gratis yang dirintis Ganjar Pranowo sejak 2014 itu. 

Bakal Capres 2024 Ganjar Pranowo mengaku akan mengaplikasikan program SMKN Jawa Tengah yang menuai pujian Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News