Program StartUp Campus Ajak Generasi Muda Kembangkan Kompetensi

Program StartUp Campus Ajak Generasi Muda Kembangkan Kompetensi
Pembina Achmad Zaky Foundation, Achmad Zaky. Foto: Instagram achmadzaky

jpnn.com, JAKARTA - Program StartUP Campus 2021 mengajak mahasiswa di seluruh Indonesia untuk memaksimalkan potensinya dengan menghasilkan ide startup yang bernilai, bermanfaat, dan layak.

Diinisiasi oleh Achmad Zaky Foundation dan didukung oleh Kementerian Pendidikan,Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), StartUp Campus menjadi bagian dari implementasi Program Kampus Merdeka.

Pembina Achmad Zaky Foundation, Achmad Zaky memaknai StartUP Campus sebagai momentum untuk memberikan kesempatan bagi generasi muda Indonesia mendapatkan ilmu dan keterampilan secara langsung di dunia startUp.

Harapannya, dengan banyaknya keterlibatan mahasiswa dan warga kampus di seluruh Indonesia, startup nasional akan terus bertumbuh dan memiliki daya saing tinggi di bidang teknologi digital.

"Industri digital bertumbuh dengan cepat di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Melalui StartUp Campus kami ingin mengajak dan memberikan kesempatan kepada para mahasiswa untuk menciptakan inovasi terbaiknya di bisnis rintisan yang berkualitas. Kami percaya bahwa potensi dan talenta generasi muda Indonesia di sektor teknologi dan kreatif sangat besar," kata Zaky.

Zaky menjelaskan StartUp Campus memiliki semangat yang sama dengan Kampus Merdeka Kemendikbudristek, yaitu memberikan kesempatan kepada para akademisi untuk mendapatkan pengalaman langsung dengan membangun karir dan bisnis di dunia startup.

Zaky juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi tinggi kepada sejumlah lembaga yang terlibat dalam program ini seperti Kemendikbudristek, Endeavour Indonesia, 500 Startups dan berbagai pihak lainnya yang memungkinkan program Startup Campus dapat terwujud.

Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbudristek Nizam menyampaikan StartUp Campus memiliki arti penting bagi para mahasiswa untuk membangun Entrepreneurship.

Program StartUP Campus 2021 mengajak mahasiswa di seluruh Indonesia untuk memaksimalkan potensinya dengan menghasilkan ide startup yang bernilai, bermanfaat, dan layak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News