Program TJSL Pertamina Raih Penghargaan B-Universe CSR Awards 2023

Program TJSL Pertamina Raih Penghargaan B-Universe CSR Awards 2023
Gedung PT Pertamina. Foto: dok Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina kembali meraih penghargaan CSR Awards 2023, yang digelar oleh B-Universe.

Capaian ini menjadi satu bukti konsistensi Pertamina dalam menjalankan berbagai program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), di mana Pertamina terpilih sebagai salah satu dari 19 perusahaan penerima penghargaan.

Dalam  ajang penghargaan B-Universe, Pertamina dinilai telah konsisten dalam menjalankan program TJSL sehingga memberikan kontribusi positif dari beberapa program berkelanjutan berbasis masyarakat atau sustainable community.

Pertamina meraih penghargaan utama kategori energy & basic materials melalui Program Desa Energi Berdikari yang melakukan pemanfaatan energi baru terbarukan (EBT) untuk kemandirian energi dan ekonomi masyarakat.

Sedangkan program-program TJSL Pertamina group lainnya seperti program Jerih Kerja Karawang Semangat Petani Sehat Ketahanan Pangan Meningkat binaan PT Pertamina EP Subang, Program Bank Ramah Lingkungan binaan PT Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal Samarinda dan Program Sampah Keliling Swadaya Masyarakat binaan PT Badak LNG mendapatkan apresiasi masuk di dalam perusahaan yang aktif melakukan Insiatif CSR.

VP Corporate Communication, Fadjar Djoko Santoso mengungkapkan, keberhasilan  ini merupakan amanah sekaligus salah satu bukti konsistensi Pertamina dalam menjalankan berbagai program TJSL, mengingat penghargaan ini diikuti oleh 800 perusahaan, hingga akhirnya terpilih 19 perusahaan penerima B-Universe CSR Awards 2023.

“Pertamina telah memberikan akses Energi Baru Terbarukan (EBT) sebagai solusi atas tantangan kebutuhan energi masyarakat yang semakin meningkat, yang sejalan dengan pencapaian  Sustainable Development Goals (SDGs). Program yang kami susun disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat dengan tetap berpegang pada pengembangan pilar sosial, ekonomi, lingkungan dan tatakelola,” ungkap Fadjar.

Program Desa Energi Berdikari, Pertamina memberikan akses Energi Baru Terbarukan (EBT) sebagai solusi atas tantangan kebutuhan energi yang semakin meningkat, dan diimplementasikan bersama masyarakat.

PT Pertamina terpilih sebagai salah satu dari 19 perusahaan penerima penghargaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News