Progres Tol Riau-Sumbar Menggembirakan, Rencananya Dibuka Sebelum Lebaran, Lihat

Progres Tol Riau-Sumbar Menggembirakan, Rencananya Dibuka Sebelum Lebaran, Lihat
Pengerjaan fisik proyek pembangunan jalan Tol Riau-Sumbar ruas Pekanbaru-Bangkinang kini mencapai 97,99 persen. (Foto:Antara/HO-Diskominfotik Riau)

jpnn.com, PEKANBARU - Pengerjaan fisik proyek Tol Riau-Sumatera Barat (Sumbar) ruas Tol Pekanbaru-Bangkinang berlangsung cepat.

EVP Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya (Persero) Tjahjo Purnomo menyebut progres untuk ruas Tol Pekanbaru-Bangkinang sudah mencapai 97,99 persen.

Dia menjelaskan pembangunan tol tersebut upaya pemerintahan Presiden Jokowi memudahkan masyarakat melakukan mobilitas arus barang dan orang dalam kegiatan ekonomi dan sosial.

Oleh karena itu, HK selaku BUMN yang menggarap proyek Tol Riau-Sumnbar itu terus berupaya mempercepat penyelesaian jalan tol di ruas Pekanbaru–Bangkinang.

Dia menyebutkan realisasi pengerjaan fisik proyek atau konstruksi Tol Pekanbaru–Bangkinang sepanjang 31 km sudah mencapai 97,99 persen dan progres lahan sebesar 97,88 persen.

Terkait dengan pembebasan lahan di sekitar proyek tol, kata Tjahjo, HK terus berkoordinasi dengan pihak terkait sehingga lahan dapat segera bebas dan konstruksi dapat dilakukan.

"Progres saat ini sedang dalam tahap penelitian oleh Tim Terpadu Kementerian LHK, jadi kita tunggu saja," kata Tjahjo dalam keterangannya di Pekanbaru, Riau, Selasa (8/3).

Yang menggembirakan, Tjahjo mengatakan rencananya Tol Pekanbaru-Bangkinang dibuka sebelum Lebaran 2022 dan tinggal menunggu arahan dari pemerintah pusat. (ant/fat/jpnn)

Progres Tol Riau-Sumbar menggembirakan. Ruas Pekanbaru-Bangkinang rencananya dibuka sebelum Lebaran Idulfitri 2022.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News