Projo Disebut Dukung Ganjar Capres 2024, Begini Reaksi Budi Arie

Projo Disebut Dukung Ganjar Capres 2024, Begini Reaksi Budi Arie
ketum Projo Budi Arie Setiadi soal dukungan organisasinya kepada Ganjar. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi angkat bicara menyikapi opini yang menyebut organisasi sukarelawan Jokowi itu mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi Capres 2024.

Opini itu muncul setelah nama Ganjar diteriaki sukarelawan Projo tatkala Presiden Joko Widodo membahas tentang Pilpres 2024 di Rakernas V Projo di Magelang, Jawa Timur, Sabtu (21/5).

Budi Arie mengatakan bahwa organisasinya belum menentukan sosok tertentu untuk Capres 2024.

Toh, kata dia, hal itu sesuai dengan arahan Presiden Jokowi agar sukarelawan Projo ojo kesusu atau jangan buru-buru mendukung tokoh pada Pilpres 2024.

"Sudah jelas dan tegas bahwa Projo ora kesusu, tidak terburu-buru" kata Budi Arie dalam keterangan persnya, Selasa (24/5).

Wamendes PDTT itu mengatakan Rakernas V Projo 2022 sebenarnya menghasilkan keputusan untuk menggelar musyawarah rakyat (Musra).

Nantinya, Musra digelar untuk menjaring aspirasi masyarakat secara luas untuk menentukan tokoh yang didukung Projo pada Pilpres 2024.

Hasil Musra kemudian dibawa kepada Jokowi sebagai Ketua Dewan Pembina Projo untuk menentukan pasangan calon yang akan didukung pada Pilpres 2024.

Ketum Projo Budi Arie Setiadi angkat bicara menyikapi opini yang menyebut organisasi sukarelawan Jokowi itu mendukung Ganjar Pranowo menjadi Capres 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News