Proliga 2024 Akan Diikuti 14 Tim, Jakarta Garuda Masih Menunggu Keputusan Akhir

Proliga 2024 Akan Diikuti 14 Tim, Jakarta Garuda Masih Menunggu Keputusan Akhir
Direktur Proliga Hanny S. Surkatty (tengah) menghadiri konferensi pers Proliga 2023 di kawasan Senayan, Jakarta. Foto: Muhammad Naufal/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Peserta sementara Proliga 2024 rencananya akan diisi 14 tim dengan perincian tujuh putra dan tujuh putri.

Direktur Proliga Hanny S. Surkatty mengungkapkan dari tim putra ada Jakarta LavAni Allobank, Jakarta Bhayangkara Presisi, Jakarta STIN BIN, Jakarta Pertamina Pertamax, Palembang Bank SumselBabel, dan Kudus Sukun Badak.

Adapun di sektor putri, yakni Bandung Bank bjb Tandamata, Jakarta Popsivo Polwan, Jakarta Pertamina Fastron, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Jakarta BIN, Jakarta Elektrik PLN, dan pendatang baru Jakarta Livin Mandiri.

Hanny mengaku masih menunggu satu tim tambahan di sektor putra untuk menyempurnakan formasi 14 tim di Proliga 2024.

“Jika sudah memberikan kepastian satu tim itu ikut serta maka jumlah peserta menjadi tujuh," katanya.

Rencananya PBVSI akan membentuk tim yang berisi pemain-pemain U-20 untuk bermain pada ajang Asian Men’s U20 Volleyball Championships 2024 mendatang di Surabaya.

Sejauh ini belum ada kesepakatan antara tim dengan pemain mengingat jika nanti bermain di Proliga 2024 maka para pevoli rencananya akan melalui mekanisme kontrak terlebih dahulu.

Tim yang akan diproyeksi untuk bermain di Asian Men’s U20 akan disatukan dalam wadah Jakarta Garuda pada kompetisi Proliga mendatang.

Kompetisi Proliga 2024 rencananya akan diisi 14 tim dengan perincian enam putra dan tujuh putri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News