Promosi Pati Polri 2022: 6 Jenderal Menduduki Jabatan Baru, Ini Daftar Namanya

Promosi Pati Polri 2022: 6 Jenderal Menduduki Jabatan Baru, Ini Daftar Namanya
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo membenarkan ada Promosi Pati Polri 2022. Ilustrasi Foto: Dok Humas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menempatkan enam perwira tinggi (Pati) Polri dalam jabatan baru.

Jabatan baru keenam Pati Polri itu tersebar di sejumlah instansi, antara lain Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Badan Narkotika Nasional (BNN), serta Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

"Iya betul (ada enam Pati Polri ditempatkan dalam jabatan baru, red)," kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi, Jumat (8/4).

Penempatan posisi baru kenam Pati Polri itu tertuang dalam surat telegram rahasia (STR) nomor: STR/305/IV/KEP./2022, tanggal 7 April 2022.

Surat itu diterbitkan menyusul Keputusan Presiden Nomor 17/Polri/THN 2022, tanggal 30 Maret 2022 tentang Kenaikan Pangkat ke dan dalam Golongan Pati Polri.

Dalam ST itu disebutkan enam Pati Polri tersebut naik pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya.

Berikut dafrar nama enam jenderal yang masuk gerbong promosi Pati Polri 2022:

1. Komjen Luki Hermawan yang sebelumnya menjabat Pati Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Polri ditempatkan di Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

Promosi Pati Polri 2022: Berikut ini daftar nama 6 jenderal Polri yang menduduki jabatan baru di sejumlah instansi, termasuk Kementerian ATR/BPN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News