Rabu, 17 Oktober 2018 – 02:04 WIB

Promosikan Pariwisata Berau, Ancol Bangun Akuarium Raksasa

Rabu, 14 Maret 2018 – 01:43 WIB
Promosikan Pariwisata Berau, Ancol Bangun Akuarium Raksasa - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Kabupaten Berau, Kalimantan Timur (Kaltim), kembali membuat terobosan untuk mempromosikan destinasi wisatanya.

Kali ini, Pemkab Berau menggandeng PT Taman Impian Jaya Ancol. Nantinya, Taman Impian Jaya Ancol akan membangun akuarium raksasa berisi fauna khas Berau.

Di antaranya, hiu tutul, ubur-ubur Kakaban, dan pari manta. Dengan demikian, pengunjung Taman Impian Jaya Ancol akan lebih mengenal destinasi di Berau dan tertarik berlibur ke kabupaten berjuluk Bumi Batiwakkal itu.

Kerja sama itu bersifat simbiosis mutualisme alias saling menguntungkan. Taman Impian Jaya Ancol akan memiliki akuarium sebagai magnet bagi pengunjung.

Di sisi lain, Berau secara tidak langsung sudah mempromosikan pariwisatanya.

Selain itu, kedua belah pihak juga bersepakat membagi pendapatan dari penjualan tiket masuk.

Direktur Utama PT Impian Jaya Ancol Paul Thusijarana mengatakan, ini merupakan kali pertama pihaknya bekerja sama di bidang pariwisata dengan pemerintah daerah (pemda).

“Hanya dengan Kabupaten Berau. Sebelumnya tidak pernah kerja sama bidang pariwisata dengan daerah lain. Itu pun karena kami sudah menyaksikan sendiri keindahan biota bawah laut Berau,” ujar Paul usai penandatanganan memorandum of understanding (MoU) di Jakarta, akhir pekan lalu.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar