Proses Penghitungan Suara Mulai Berjalan, Bu Mega Sampaikan Apresiasi

Proses Penghitungan Suara Mulai Berjalan, Bu Mega Sampaikan Apresiasi
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan pemilu yang saat ini sudah memasuki tahap penghitungan suara di sejumlah TPS.

PDIP menilai Pilkada Serentak 2020 kali ini berjalan dengan aman, tertib, dan damai.

“Ketika saya melaporkan siang ini kepada Ibu Megawati, beliau memberikan apresiasi kepada pemerintah dan lembaga penyelenggara pemilu yang berhasil melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2020," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangan yang diterima, Rabu (9/12).

"Bu Megawati juga mengapresiasi aparat TNI-Polri maupun ASN yang membantu tertib dan amannya penyelenggaraan Pilkada 2020."

Hasto melanjutkan, PDIP juga mengapresiasi masyarakat yang telah hadir ke TPS untuk menggunakan hak suaranya walau pilkada ini dilaksanakan di masa pandemi, dan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. 

"Begitu pun dengan para petugas di lapangan yang berusaha memastikan protokol kesehatan tetap dilaksanakan. Tidak ada kerumunan menuju atau saat di TPS."

"PDI Perjuangan melihat masyarakat semakin dewasa dalam berpolitik dan menggunakan hak pilihnya," kata dia.

Hasto menganggap, kepemimpinan di daerah akan terus berlanjut untuk menanggulangi pandemi Covid-19.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan pemilu yang saat ini sudah memasuki tahap penghitungan suara di sejumlah TPS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News