Prostitusi Online Terbongkar: Ada Foto Model, SPG

Prostitusi Online Terbongkar: Ada Foto Model, SPG
Petugas Satreskrim Polres Madiun Kota mengamankan perempuan yang terlibat prostitusi online pada Minggu malam lalu (13/1). Foto: Bagas Bimantara/Radar Madiun/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Polisi berhasil membongkar jaringan prostitusi online di Kota Madiun, Jatim. Dua muncikari dibekuk petugas dalam aksi penggerebekan pada Minggu malam (13/1) sekitar pukul 20.50 di Hotel Kartika Abadi, Jalan Pahlawan.

Yakni, Angga, asal Jalan HOS Cokroaminoto. Pemuda 25 tahun itu dibekuk polisi saat berada di hotel kelas melati tersebut. Polisi kemudian melakukan pengembangan. Hasilnya, petugas dapat membekuk muncikari lainnya bernama Cecep, 23, di sebuah warung kopi di sekitar Lapangan Demangan.

Tiga perempuan diduga PSK juga diringkus, yakni ER, AN, dan VT. Hanya, ketiganya tidak sampai dilakukan penahanan. Sebaliknya, status mereka adalah sebagai saksi korban.

Angga dan Cecep ternyata bukan orang baru dalam menjalankan bisnis esek-esek online di Kota Karismatik. Karena itu, mereka cukup lihai mengelola bisnis haram tersebut. Mereka bahkan memiliki koleksi belasan perempuan cantik yang siap melayani syahwat pria setiap waktu.

’’Beberapa di antaranya ada yang menjadi foto model. Sementara pengakuannya seperti itu,’’ kata Kasubag Humas Polres Madiun Kota AKP Ida Royani.

Selain sebagai mucikari, Angga ternyata juga nyambi bekerja sebagai waiters di sebuah tempat karaoke di Kota Madiun. Sementara itu, Cecep dikenal sebagai teman dekat Angga.

Keduanya memiliki relasi yang luas di dunia prostitusi terselubung. Dia lalu mengajak Cecep berkolaborasi menjalankan praktik prostitusi online.

Karena sifatnya seperti join company, tugas keduanya berbeda satu sama lain. Angga bertugas membuat akun di media sosial dengan namanya. Kemudian mencari konsumen yang butuh jasa pelayanan syahwat. ’’Setelah ada kesepakatan, komunikasi berlanjut via WA (WhatsApp),’’ ujar Ida.

Polres Madiun berhasil membongkar jaringan prostitusi online, menyiduk dua muncikari dan tiga perempuan PSK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News