Prostitusi Terselubung Rumah Dijual, Begini Cara Muncikari Mendesain

Prostitusi Terselubung Rumah Dijual, Begini Cara Muncikari Mendesain
DIGEREBEK: Muncikari Sutikno (kanan) bersama salah satu PSK yang diamankan dari rumah di eks lokalisasi Moroseneng, Selasa (16/5). Foto Satria Nugraha/Radar Surabaya/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Jajaran Polrestabes Surabaya, Jawa Timur berhasil membongkar bisnis prostitusi terselubung. Tempat beroperasinya di kawasan eks lokalisasi Moronoseneng, Sememi, Kecamatan Benowo, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Padahal, Pemerintah Kota Surabaya sudah menutup lokalisasi ini sejak Desember 2013 silam. Berkat kecerdikan sang muncikari, salah satu rumah lantas disulap menjati tempat transaksi dan eksekusi Pekerja Seks Komersil (PSK).

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Shinto Silitonga mengatakan modus prostitusi yang dijalankan muncikari Sutikno memang tergolong rapi.

Sutikno mendesain rumahnya seperti rumah tidak terpakai. Bahkan, dia menempelkan keterangan di atas kertas putih yang ditempel di kaca depan rumah bahwa “Rumah Dijual.”

Namun ketika ada pelanggan atau lelaki hidung belang yang mencari layanan seks, mereka langsung mengajaknya masuk rumah lewat pintu samping yang dikamuflase dengan gerobak makanan siap saji.

“Selain itu, untuk menghindari kecurigaan, tamu yang datang juga tidak diperkenankan memarkir kendaraan di depan rumah. Melainkan ke tempat lain yang lokasinya tidak jauh dari rumah tersebut,” kata Shinto seperti yang dilansir Radar Surabaya (Jawa Pos Group), Rabu (17/5).

Setelah memarkir kendaraan, maka tamu akan dipandu untuk masuk ke rumah lewat pintu samping.

Setelah itu, tamu diajak naik ke lantai dua dan dipersilakan memilih 12 PSK yang didisplay di atas sofa merah melingkar di ruang tamu.

Jajaran Polrestabes Surabaya, Jawa Timur berhasil membongkar bisnis prostitusi terselubung. Tempat beroperasinya di kawasan eks lokalisasi Moronoseneng,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News