Proteksi Kebakaran di Bandara Soetta Diklaim Berjalan Baik

Proteksi Kebakaran di Bandara Soetta Diklaim Berjalan Baik
Bandara Soekarno Hatta. Foto dok Indopos/jpnn.com

jpnn.com, TANGERANG - Pelaksana Tugas Executive General Manager Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta, Agus Haryadi mengatakan sistem proteksi kebakaran Bandara Soekarno-Hatta berjalan dengan baik.

Terbukti kata dia saat terjadi kepulan asap yang diduga akibat arus pendek atau korsleting di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta, pihaknya bisa mengatasinya dengan cepat.

"Petugas Pemadam Kebakaran Bandara Soekarno-Hatta dengan sigap melakukan tindakan preventif mencegah meluasnya asap. Sistem proteksi kami berjalan dengan baik. Peristiwa ini terjadi di gate 1 Terminal 2D ," jelas Agus.

Meski begitu, kejadian tersebut menurutnya tidak menyebabkan gangguan operasional dan seluruh jadwal keberangkatan dan kedatangan pesawat berjalan normal.

"Peristiwa tersebut tidak menimbulkan api, hanya ada kepulan asap. Karena ada asap, hal tersebut memicu alarm sistem bereaksi. Sesuai SOP, petugas pemadam kebakaran menyiagakan kendaraan PK. Kami berhasil mengatasi dengan cepat," tandas Agus.(chi/jpnn)

 


Kepulan asap terjadi di Terminal 2 Bandara Soekarni Hatta sekitar pukul 15.30 WIB. Kepulan asap diprediksi terjadi karena arus pendek.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News