Protes Pep Dianggap Pelecehan

Protes Pep Dianggap Pelecehan
Pep Guardiola. Foto: Patrik Stollarz/AFP

jpnn.com - MOENCHENGLADBACH - Bayern Muenchen sepertinya bakal mendapat hasil negatif susulan sepulang dari lawatan di kandang Borussia Moenchengladbach Sabtu lalu (26/10). Selain harus puas berbagi poin lantaran bermain imbang tanpa gol, pelatih Die Roten - julukan Bayern Muenchen, Pep Guardiola terancam menuai sanksi.

Sanksi untuk Pep adalah terkait dengan protesnya kepada ofisial keempat, Bibiana Steinhaus. Bukan protes karena mengeluarkan perkataan tidak sepatutnya, melainkan tindakan pelatih berkebangsaan Spanyol itu yang dianggap "pelecehan" terhadap Steinhaus.

Yakni, ketika Pep menyentuh tubuh bagian belakang dari wasit perempuan pertama di Bundesliga tersebut di masa injury.

Saat itu Pep memang berusaha mempengaruhi Steinhaus untuk memberikan tambahan waktu lebih lama. Alasan mantan pelatih Barcelona tersebut, waktu pertandingan normal banyak tersita karena beberapa pemain yang terkapar cedera di lapangan.

Namun, Steinhaus yang notabene merupakan seorang perwira polisi itu menolak permintaan dari Pep. Namun, sebelum mundur dengan teratur, Pep malah memberikan gerakan tambahan dengan mengelus-elus bahu Steinhaus sebelum akhirnya menggenggam tangan sang wasit sambil mengucapkan "terima kasih".

"(Granit) Xhaka masih berbaring di lapangan dan saya meminta agar injury time harus lebih lama. Tapi, dia (Steinhaus, Red) berkata tidak, kami tidak akan," kata Guardiola menceritakan insiden dengan Steinhaus di masa injury kepada Sky Sports.

Xhaka adalah geladang serang Moenchengldabach yang saat itu meradang sakit akibat berbenturan dengan striker Bayern Robert Lewandowski. Meski maksudnya hanya protes, kasus sentuhan terlarang Pep kepada Steinhaus telah berubah menjadi topik pembahasan paling panas di kalangan publik dan media sepak bola Jerman.

"Itu (sikap Pep, Red) adalah tindakan yang sangat tidak sopan," kritik Ewald Lienen, salah satu pelatih kenamaan asal Jerman kepada Bild.

MOENCHENGLADBACH - Bayern Muenchen sepertinya bakal mendapat hasil negatif susulan sepulang dari lawatan di kandang Borussia Moenchengladbach Sabtu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News