Protes Sanksi Telat ke Lapangan

Protes Sanksi Telat ke Lapangan
Barcelona. Foto: AP Photo/Andres Kudacki
NYON - Sanksi berupa denda 110 ribu euro atau setara Rp 1,3 miliar dijatuhkan UEFA (konfederasi sepak bola Eropa) kepada Barcelona. Penyebabnya, dianggap gagal mengendalikan fansnya pada Piala Super Eropa melawan FC Porto (26/8).

Ketika itu, dari tribun Barca, ada fans yang menyalakan kembang api. Sekitar 10 kembang api dinyalakan. Bukan hanya itu, Barca juga disanksi lantaran para pemainnya telat masuk ke lapangan ketika akan memulai babak kedua.

Sanksi itu langsung mendapatkan reaksi keras dari Presiden Barca Sandro Rosell. Menurut dia, sanksi yang dijatuhkan kepada tim asuhan Josep Guardiola itu sungguh berlebihan dan tidak adil. Meski benar bahwa para pemain Barca telat dua menit masuk ke lapangan.

"Banyak hal yang terjadi di ruang ganti. Para pemain ada yang ke kamar mandi pada menit-menit akhir. Benar, ada hukumannya, tapi saya pikir itu sungguh berlebihan," bilang Rosell seperti dilansir Tribalfootball.

NYON - Sanksi berupa denda 110 ribu euro atau setara Rp 1,3 miliar dijatuhkan UEFA (konfederasi sepak bola Eropa) kepada Barcelona. Penyebabnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News