Protokol Kesehatan Sampoerna Bisa Jadi Contoh bagi Pabrik Lain

Protokol Kesehatan Sampoerna Bisa Jadi Contoh bagi Pabrik Lain
Protokol Kesehatan Sampoerna Bisa Jadi Contoh bagi Pabrik Lain. Foto: Sampoerna

jpnn.com, MALANG - Fasilitas produksi PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) di Kota Malang diresmikan sebagai salah satu pabrik percontohan dalam program Industri Tangguh Semeru (Sehat, Aman, Tertib, dan Rukun) yang digagas oleh Pemerintah Kota Malang.

Peresmian yang dilakukan oleh Kapolresta Malang Kota bersama Kepala Seksi Penyidikan Bea Cukai Wilayah Malang dan Forum Pimpinan Kecamatan ini merupakan pengakuan atas kerja keras dan upaya Sampoerna dalam mencegah penularan covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dan sanitasi yang ketat.

Kepala Polresta Malang Kota Kombes Pol Kombes Leonardus Simarmata memuji protokol kesehatan dan sanitasi ketat, serta adaptasi standar normal baru yang diterapkan di fasilitas produksi Sampoerna di Kota Malang.

Dus mengatakan, Sampoerna dapat menjadi panutan bagi pabrik lainnya dalam hal penerapan protokol kesehatan dan sanitasi.

"Ini dapat menjadi role model atau panutan. Kita akan jual apa yang kita lihat di sini. Sehingga, tempat-tempat kerja atau pun pabrik lainnya bisa mencontoh apa yang dikerjakan Sampoerna,"

Kombes Leonardus pun menjelaskan apa yang dilihatnya ketika berkunjung ke pabrik Sampoerna pada Selasa (16/6/2020).

"Begitu masuk, kita bisa melihat ada protokol cuci tangan dengan menggunakan air mengalir dan tidak menggunakan sentuhan. Hanya menggunakan injakan kaki. Ada sabun cuci tangan dan hand sanitizer di sana," kata Kombes Leonardus.

Ia juga menyebut manajemen Sampoerna mewajibkan adanya pemeriksaan suhu tubuh sebelum masuk area pabrik.

Fasilitas produksi PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) di Kota Malang diresmikan sebagai salah satu pabrik percontohan dalam program Industri Tangguh Semeru (Sehat, Aman, Tertib, dan Rukun) yang digagas oleh Pemerintah Kota Malang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News