Proving Flight Sukses, Citilink Bakal Hadir di Purbalingga

Proving Flight Sukses, Citilink Bakal Hadir di Purbalingga
Maskapai Citilink. Foto Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Citilink sukses melakukan proving flight atau uji terbang pesawat dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta menuju Bandara Jenderal Besar Soedirman, Purbalingga.

Proses uji coba operasional ini guna memastikan kesiapan dan kelaikan bandar udara baru untuk dapat dioperasikan.

Proving flight ini dilakukan bersama oleh tim yang terdiri dari personel Citilink, GMF AeroAsia, AirNav Indonesia, Angkasa Pura II, perwakilan TNI Angkatan Udara sebagai pengelola landasan Bandara Jenderal Besar Soedirman, serta Pemerintah Daerah setempat.  

Dalam penerbangan tersebut, Citilink menggunakan pesawat ATR 72-600 dengan nomor penerbangan QG 2256 yang lepas landas dari Bandara Halim Perdanakusuma pada pukul 08.05 WIB dan mendarat di Bandara Jenderal Besar Soedirman pada pukul 09.10 WIB.

Kemudian pesawat dengan nomor penerbangan QG 2257 kembali lepas landas dari Bandara Jenderal Besar Soedirman pada pukul 10.09 WIB dan mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma pada pukul 11.10 WIB. 

Direktur Utama Citilink Juliandra mengatakan akan mempersiapkan operasional penerbangan komersial dan berkoordinasi erat dengan seluruh stakeholders.

"Sehingga kami dapat segera melakukan penerbangan komersial menuju Purbalingga yang sudah direncanakan pada 22 April 2021,” ujar Juliandra dalam keterangannya, Kamis (1/4).

Pengoperasian penerbangan tersebut diharapkan dapat memudahkan mobilitas masyarakat dari Purbalingga dan sekitarnya menuju Jakarta ataupun kota-kota lainnya. 

Citilink sukses proving flight atau uji terbang pesawat dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta menuju Bandara Jenderal Besar Soedirman, Purbalingga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News