Citilink Dukung Sport Tourism di 5 Destinasi Wisata Superprioritas

Citilink Dukung Sport Tourism di 5 Destinasi Wisata Superprioritas
Citilink menggelar rangkaian acara Hidup Sehat Series 2021 #DiIndonesiaAja#BarengCitilink di Mandalika. Foto: dok. Citilink

jpnn.com, JAKARTA - Maskapai penerbangan Citilink menggelar rangkaian acara Hidup Sehat Series 2021 #DiIndonesiaAja#BarengCitilink di Mandalika pada 26-27 Maret.

Kegiatan itu hasil kerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi, serta Kementerian Pemuda dan Olahraga.

"Acara ini merupakan rangkaian program pengembangan sport tourism di lima destinasi pariwisata superpriotas," kata Juliandra, Direktur Utama Citilink, dalam keterangan tertulis, Sabtu (27/3).

Jalur yang dilewati dalam acara ini meliputi berbagai destinasi wisata di Mandalika seperti Pantai Mawun dan Pantai Selong Belanak dengan, total jarak tempuh kurang lebih sejauh 60 kilometer yang diikuti oleh 100 pesepeda.

Citilink juga berkolaborasi dengan Bank Indonesia menampilkan produk citra daerah yang bernilai tinggi dan UMKM unggulan seperti produk kain tradisional, kerajinan, makanan atau minuman dan kopi hitam khas Mandalika sebagai dukungan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI).

Juliandra berharap acara tersebut mempu menjadi daya tarik bagi wisatawan domestik untuk mengembangkan destinasi pariwisata superprioritas. Serta dapat meningkatkan industri pariwisata di era adaptasi kebiasaan baru.

"Acara tersebut juga akan diselenggarakan di Borobudur pada Juni 2021, di Danau Toba pada Agustus, di Labuan Bajo pada September, di Likupang pada bulan November dan terakhir di Bali pada Desember dengan menghadirkan unique point dari masing-masing daerah," ujarnya.

Dia mengatakan bahwa Citilink tidak menutup kemungkinan akan menyelenggarakan acara di bidang olahraga lain di luar bersepeda.

Citilink mendukung sport tourism di 5 destinasi pariwisata superpriotas dengan menggelar acara Hidup Sehat Series 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News