Dukung 5 Destinasi Wisata Superprioritas, Citilink Dapat Jempol dari Sandiaga Uno

Dukung 5 Destinasi Wisata Superprioritas, Citilink Dapat Jempol dari Sandiaga Uno
Menparekraf Sandiaga Uno. Foto: dok. Kemenparekraf

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengapresiasi Citilink Indonesia dalam mendukung lima destinasi wisata superprioritas.

Menurutnya, hal tersebut sangat membantu memberikan dukungan pemulihan sektor pariwisata dan UMKM Ekonomi Kreatif (Ekraf).

“Citilink telah menerbangi sepuluh destinasi wisata prioritas dan lima destinasi wisata superprioritas. Lima destinasi tersebut yaitu Danau Toba, Likupang, Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo,'' ujar Sandiaga, dalam keterangannya, Rabu (3/2).

Sandiaga juga mengajak Citilink Indonesia untuk terlibat langsung dalam mendukung UMKM ekraf di lima destinasi wisata superprioritas.

''Saya ingin sekali ada produk ekonomi kreatif lokal seperti dompet, gantungan kunci, yang memiliki ciri khas destinasi superprioritas yang bisa menjadi souvenir,” ujarnya.

Ia berharap Citilink bisa menggagas atau berkolaborasi dari segi produk UMKM ekonomi kreatif lokal.

“Jadi, jika ada penumpang Citilink menuju ke Danau Toba bisa mendapatkan souvenir dompet dengan ciri khas ulos. Atau ke Labuan Bajo bisa mendapatkan tenun khas Labuan Bajo, begitu pula Mandalika, Borobudur, dan Likupang,'' jelasnya.

Sejatinya, lanjut Sandiaga, Citilink Indonesia sudah banyak terlibat mendukung pariwisata domestik dan mendorong peningkatan produk UMKM lokal. Terakhir dengan menggelar "Citilink Domestic Festival - Tamasya Jogja".

Sandiaga Uno mengapresiasi maskapai Citilink Indonesia dalam mendukung lima destinasi wisata superprioritas.