Provinsi Kaltim Mengapresiasi Komitmen PHKT untuk Kelestarian Lingkungan

Provinsi Kaltim Mengapresiasi Komitmen PHKT untuk Kelestarian Lingkungan
PHKT berkomitmen menjaga kelestarian lingkungan dan program pemberdayaan masyarakat melalui berbagai program CSR. Foto: Pertamina

jpnn.com,  BALIKPAPAN - Senior Manager Relations PT Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT) Farah Dewi menjelaskan program pengembangan masyarakat oleh PHKT Lawe-Lawe Terminal memiliki visi terwujudnya masyarakat sejahtera berbasis lingkungan yang lestari dan berkelanjutan.

Menurutnya upaya yang dijalankan oleh Lawe-Lawe Terminal ini guna mendukung peningkatan ekonomi masyarakat melalui UMKM dan koperasi.

Farah menyebutkan hal itu akan meningkatkan kapasitas dan daya saing angkatan kerja, meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, dan mendorong perilaku kepedulian lingkungan di kalangan masyarakat.

“PHKT terus mendukung terwujudnya masyarakat sejahtera berbasis lingkungan yang lestari dan berkelanjutan di seputar wilayah operasi perusahaan,” kata Farah Dewi.

Upaya PHKT membawa yang merupakan bagian dari Subholding Upstream Pertamina Regional Kalimantan Zona 10 memperoleh dua penghargaan dalam Acara Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2021 serta Apresiasi kepada Dunia Usaha bertema “Ecosystem Restoration” yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Timur (DLH Provinsi Kaltim), pada Selasa (29/06), di Hotel Novotel Balikpapan.

Kedua piagam penghargaan diserahkan oleh Kepala DLH Provinsi Kaltim EA Rafiddin Rizal kepada PHKT yang telah memfasilitasi Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat melalui Pembinaan Kegiatan Adiwiyata dan Program Kampung Iklim (Proklim) di wilayah Kalimantan Timur.

Selama ini PHKT telah mendukung upaya Pemerintah itu melalui Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) bidang lingkungan yang dilaksanakan selaras dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) yakni Tujuan 8 – Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi, serta Tujuan 15 – Menjaga Ekosistem Daratan.


Melalui PHKT Lapangan Daerah Operasi Bagian Selatan (DOBS) telah dilaksanakan pula PPM berupa Penguatan Eduwisata Mangrove di Kampung Baru, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara.

PHKT berkomitmen menjaga kelestarian lingkungan dan program pemberdayaan masyarakat melalui berbagai program CSR.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News