Provinsi Pegunungan Tengah Dideklarasikan

10 Bupati Papua Siapkan Provinsi Baru

Provinsi Pegunungan Tengah Dideklarasikan
Provinsi Pegunungan Tengah Dideklarasikan
WAMENA- Sepuluh bupati Se-Kawasan Pegunungan Tengah, Papua mendeklarasikan pembentukan pembentukan provinsi baru di pulau Papua. Provinsi baru yang dideklarasikan itu adalah Provinsi Pegunungan Tengah.

Kesepuluh bupati tersebut yaitu Bupati Tolikara DR (HC) John Tabo MBA, Bupati Jayawijaya diwakili Wakil Bupati Jayawijaya Jhon R Banua, Bupati Yahukimo Ones Pahabol, Bupati Puncak Jaya Lukas Enembe S.Ip, Bupati Pegunungan Bintang Drs. Welington L Wenda, Penjabat Bupati Nduga Benyamin Arisoy SE,M.Si, Penjabat Bupati Yalimo Drs. Wasuok D. Siep, Penjabat Bupati Lanny Jaya diwakili Sekda Lanny Jaya Doren Wakerkwa SH, Penjabat Bupati Mamberamo Tengah David Pagawak S.Sos dan Penjabat Bupati Puncak Drs. Levianus Agustinus Boling.

Selain para bupati, acara yang digelar di Gedung Sosial GKI Wamena itu juga dihadiri kaukus DPR RI Paskalis Kosay, DPD RI Paulus Sumino, Ketua Komisi dari DPR Papua, Ketua DPRD se Kawasan Pegunungan Tengah, Muspida dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Pendeklarasian Provinsi Pengunungan Tengah tersebut sebenarnya hanya salah satu rekomendasi dari rapat koordinasi 10 bupati di Papua. Selain itu, beberapa poin pokok pikiran juga dikemukakan seperti pembangunan infrastruktur jalan yang menghubungkan Pegunungan Tengah, peningkatan Bandar Udara Wamena, membangun komunikasi yang baik dengan gubernur Papua agar ada hati untuk membangun kawasan Pegunungan Tengah. Pada kesempatan itu, juga menetapkan Bupati Puncak Jaya Lukas Enembe S.Ip sebagai Ketua Asosiasi Bupati se- Pegunungan Tengah periode 2010-2012  

WAMENA- Sepuluh bupati Se-Kawasan Pegunungan Tengah, Papua mendeklarasikan pembentukan pembentukan provinsi baru di pulau Papua. Provinsi baru yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News