Provokasi Rocky Buat Gaduh, Sukarelawan Jokowi Mengharapkan Moeldoko dan Kapolri Tegas

Provokasi Rocky Buat Gaduh, Sukarelawan Jokowi Mengharapkan Moeldoko dan Kapolri Tegas
Sukarelawan Jokowi mengharapkan Moeldoko dan Kapolri bertindak tegas atas pernyataan Rocky Gerung yang dinilai telah membuat kegaduhan. Foto: Ist.

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Sekber Jokowi Nusantara Bayutami Sammy Amalia, atau yang akrab dipanggil Jeng Sami mengapresiasi sikap kesatria Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko yang secara tegas menyatakan berdiri paling depan membela kehormatan Presiden Jokowi.

Moeldoko sebelumnya menyatakan hal tersebut menanggapi pernyataan Rocky Gerung yang menyebut Presiden Jokowi 'baji**an yang to*ol'.

"Saya sebagai Ketum Sekber Jokowi Nusantara sangat mengapresiasi sikap kesatria, patriot, keberanian KSP Moeldoko. Beliau mau dan mumpuni menjaga kehormatan Pak Jokowi."

"Bagaimana pun beliau secara prinsip sejatinya penjaga kehormatan Presiden Jokowi dan saya salut dengan Moeldoko," ujar Jeng Sami dalam keterangannya, Jumat (4/8).

Menurut Jeng Sami, sikap tegas Moeldoko menjadi penambah semangat para sukarelawan untuk memperkarakan Rocky Gerung yang dinilai sangat keterlaluan.

"Bicara demokrasi, iya, negara kita adalah negara demokrasi. Akan tetapi kalimat Rocky Gerung secara fakta hanya menularkan kebencian fanatik serta membuat provokasi kegaduhan di Masyarakat."

"Dia mengatakan Presiden Jokowi 'baj**gan t**ol. Dia menyebutkan nama, berarti personal menyerang Jokowi," ucapnya.

Jeng Sami lantas mengajak semua pihak untuk bijak dan bijaksana dalam bertutur kata, termasuk dalam menyampaikan sebuah kritikan.

Provokasi Rocky Gerung dinilai telah membuat kegadugan, sukarelawan Jokowi mengharapkan Moeldoko dan Kapolri bertindak tegas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News