Proyek Apartemen di Kemang Persempit Akses ke Masjid, Ahok Berang ke Pengembang

Proyek Apartemen di Kemang Persempit Akses ke Masjid, Ahok Berang ke Pengembang
Proyek Apartemen di Kemang Persempit Akses ke Masjid, Ahok Berang ke Pengembang

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berang terhadap sebuah pengembang apartemen di kawasan Kemang, Jakarta Selatan yang mempersempit akses jalan warga untuk mencapai Masjid Al Futuwwah. Pasalnya, pengembang melakukan pemagaran hingga jalan ke Masjid Al Futuwwah yang berlokasi di di RT 02 RW 10 Cipete utara, Jakarta Selatan itu menyempit.

Pemagaran yang dilakukan pengembang menyebabkan warga yang hendak ke Masjid Al Futuwwah untuk salat maupun mengaji menjadi terhalang. Warga kadang harus memanjat tembok agar lebih dekat mencapai masjid. Sementara akes jalan ke masjid hanya bisa dilewati sepeda motor.

Karenanya, gubernur yang akrab disapa dengan nama panggilan Ahok itu sudah memerintahkan wali kota Jakarta Selatan untuk meminta pengembang agar membuka jalur ke Masjid Al Futuwwah. Sebab, ada ketentuan wajib bagi pengembang tentang lebar minimal jalan yang menjadi fasilitas umum.

“Lebar harusnya empat meter, dikasih cuma 1,5 meter ya enggak benar. Kami harus tekan, minta dia (pengembang, red) buka," ucap Ahok di Balai Kota, Jakarta, Kamis (18/6).

Sebelumnya Ketua Pengelola Yayasan Pesantren Al Futuwwah Muhammad Sanwani Naim mengatakan, untuk memasuki masjid itu memiliki dua akses jalan. Namun, karena pengembang menutup pintu sisi barat, maka warga harus memanjat atau harus berputar untuk mencapai masjid.

Sanwani menjelaskan, pihaknya tidak mau menegur pengembang karena tidak mau ada perdebatan. Padahal, sebelumnya sudah ada  ada perjanjian antara pengembang dengan warga. Namun, Sanwani merasa lebih baik mengadu ke pihak yang berwajib.(gil/jpnn)

 


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berang terhadap sebuah pengembang apartemen di kawasan Kemang, Jakarta Selatan yang mempersempit


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News