Proyek Jembatan di Balikpapan Terkendala, Dahlan Iskan Turun Tangan

Proyek Jembatan di Balikpapan Terkendala, Dahlan Iskan Turun Tangan
Proyek Jembatan di Balikpapan Terkendala, Dahlan Iskan Turun Tangan

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menegaskan bahwa PT Waskita Karya sudah siap menggarap proyek pembangunan jembatan atas laut di Balikpapan. Proyek sepanjang 5 km ini nantinya akan menghubungkan Kota Balikpapan dan Penajam di Kalimantan Timur (Kaltim).

Hanya saja diakui Dahlan ada beberapa kendala dalam mengerjakan proyek tersebut. Sehingga belum bisa dijalankan dalam waktu dekat sesuai dengan rencana awal.

"Waskita, sebetulnya sudah sangat siap, tapi di lapangan masih ada kendala. Gambarannya sebenarnya Oktober (2014) sudah bisa ground breaking, ternyata masih ada hambatan bahwa angkatan laut akan membangun proyek angkatan laut di lokasi itu, sehingga kita harus revisi lagi bagaimana menyelesaikannya," ungkap Dahlan usai menggelar rapat dengan BUMN Karya, Sabtu (12/7).

Agar proyek tersebut cepat dimulai pengerjaannya, mantan Dirut PLN ini bahkan ingin bernegoisasi dengan pihak TNI-Al untuk membahas pembangunan tol ini agar tidak bentrok.

Namun bila jalan keluar dari permasalahan itu tak tercapai, pria asal Magetan ini akan memerintahkan Waskita merubah rute awal.

"Saya sebetulnya kalau bisa negosiasi dengan angkatan laut demi proyek itu akan lebih baik, namun jika sulit mungkin BUMN saja yang harus mengubah rutenya dan ini harus dibicarakan ulang," terang dia. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menegaskan bahwa PT Waskita Karya sudah siap menggarap proyek pembangunan jembatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News